Terobos Palang Pintu, Biker Tewas Ditabrak KA Argo Bromo Anggrek

Senin, 26 Maret 2018 - 18:43 WIB
Terobos Palang Pintu, Biker Tewas Ditabrak KA Argo Bromo Anggrek
Terobos Palang Pintu, Biker Tewas Ditabrak KA Argo Bromo Anggrek
A A A
KENDAL - Seorang pengendara sepeda (biker) tewas seketika setelah ditabrak Kereta Api Argo Bromo Anggrek jurusan Jakarta-Surabaya di Perlintasan Jalan Raya Pantura Kaliwungu, Kendal, Senin (26/3/2018) sore. Korban nekat menerobos palang pintu meski sudah diperingatkan penjaga perlintasan bahwa kereta api sudah dekat.

Korban terpental sejauh 50 meter dan tewas seketika dengan luka di bagian kepala. Korban diketahui bernama KH Adbul Qoyyim warga Jagalan Kutoharjo, Kaliwungu, Kendal.

Korban yang naik sepeda dari arah barat menerobos palang pintu perlintasan yang sudah tertutup. Penjaga palang pintu perlintasan sudah mengingatkan korban untuk tidak melintas karena KA Agro Bromo Anggrek bernomor lokomotif CC 2061503 dengan masinis Adi Ramadoni melintas kencang dari arah barat.

Menurut penjaga palang pintu, Rendra mengatakan, pintu perlintasan sudah tertutup dan kendaraan sudah berhenti.

“Korban yang mengendarai sepeda kayuh nekat menerobos tanpa melihat ke kanan atau ke kiri. Saya sudah mengingatkan dan berteriak tetapi korban tidak mengindahkan nekat menerobos,” jelasnya.

Sementara warga sekitar mengatakan korban tidak mendengar saat orang di sekitar berteriak untuk tidak melintas.

“Korban terlihat terburu-buru naik sepeda menyeberang rel. Sudah diteriaki banyak orang namun korban tidak mengindahkan hingga akhirnya tertabrak kereta api yang melaju dari arah barat,” kata Tamsil, warga sekitar.

Petugas dari Polsek Kaliwungu dan Unit Laka Lantas Polres Kendal mengevakuasi korban untuk dibawa ke Rumah Sakit Soewondo. Petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan memeriksa sejumlah saksi. Kasus kecelakaan ini masih dalam penanganan Satuan Lalu Lintas Polres Kendal.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0261 seconds (0.1#10.140)