Yenny Wahid Ungkap Program Unggulan Ganjar-Mahfud Pastikan Masyarakat Sehat dan Kuat

Sabtu, 06 Januari 2024 - 12:57 WIB
loading...
Yenny Wahid Ungkap Program Unggulan Ganjar-Mahfud Pastikan Masyarakat Sehat dan Kuat
Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD, Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid saat membuka Jalan Sehat Bareng Ribuan Masyarakat Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). FOTO/IST
A A A
JOMBANG - Dewan Penasihat Tim Pemenangan Nasional (TPN) Ganjar Pranowo-Mahfud MD , Zannuba Ariffah Chafsoh atau Yenny Wahid melakukan Jalan Sehat Bareng Ribuan Masyarakat Jombang, Jawa Timur, Sabtu (6/1/2024). Putri Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid (Gus Dur) tersebut menyampaikan bahwa olahraga harus dilakukan agar memiliki raga yang sehat dan mental yang kuat.

"Masyarakat yang kuat dimulai dari tubuh yang sehat. Dan ke depan kita berharap negara kita akan lebih kuat lagi, dimulai dari masyarakat yang kuat dan sehat," ujar Yenny Wahid saat melepas rombongan peserta jalan sehat.

Dalam kesempatan itu, Direktur Wahid Foundation ini mengungkapkan, kendala yang dihadapi oleh masyarakat modern saat ini adalah kurang gerak. "Padahal masyarakat yang sehat harus dimulai dari setiap individu yang memiliki jiwa yang sehat dan raga juga sehat," ujarnya.



Yenny menambahkan, pasangan calon presiden dan wakil presiden (capres-cawapres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo- Mahfud MD memiliki salah satu program unggulan yaitu memastikan elemen masyarakat sehat dan kuat.

"Nah itu dimulai dari gizi yang baik, lalu kemudian pemeliharaan kesehatan yang baik, penyediaan faskes, penyediaan layanan kesehatan tiap desa misalnya. Jadi penekanan pada individu yang kuat masyarakat yang sehat menjadi salah satu program unggulan dari Ganjar-Mahfud," katanya.

Acara jalan sehat turut diikuti oleh berbagai komunitas di Jawa Timur antara lain, Pengasuh Pondok Pesantren Hamalatul Qur'an, Aktivis NU Jatim Abdul Wahab Ahmad atau Gus Wahab, Srikandi dan Satgasus BGB Jatim, Paguyuban Jawa Timur, Komunitas Senam, Komunitas SPG, Komunitas Laku Sehat, dan Komunitas Madura serta elemen lainnya.

(abd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1551 seconds (0.1#10.140)