Gerbong KA Sribilah Premium Resmi Diluncurkan

Sabtu, 24 Maret 2018 - 20:25 WIB
Gerbong KA Sribilah Premium Resmi Diluncurkan
Gerbong KA Sribilah Premium Resmi Diluncurkan
A A A
MEDAN - Gerbong Kereta Api (KA) Sribilah Premium milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) Divisi Regional (Divre) I Sumatera Utara (Sumut) diluncurkan. Para penumpang tujuan Medan-Rantauprapat dapat menikmati perjalanannya dengan fasilitas yang nyaman pada Sabtu (24/3/2018).

Tak luput Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin turut menjadi penumpang merasakan nikmatnya Kereta api Premium harga ekonomis yang diresmikan keberangkatan perdana pukul 10.30 Wib dari Stasiun Besar KA, Medan dan tiba di Stasiun Rantauprapat pukul 16.37 Wib.

Vice President PT KAI (Persero) Divre I Sumut, Rusi Haryono mengatakan, antusias masyarakat memilih Kereta Api Sribilah kelas bisnis sebagai transportasi perjalanan Medan-Rantauparapat semakin meningkat. Melalui kereta api ini, diharapkan masyarakat semakin antusias dalam menggunakan jasa layanan kereta api yang semakin nyaman namun tetap ekonomis.

"PT KAI Divre I Sumut sedang dan selalu berupaya untuk terus meningkatkan pelayanan bagi masyarakat," jelas Rusi saat mencoba gerbong KA bersama Wali Kota Medan dan rombongan.

Rusi menjelaskan, KA Sribilah premium berkapasitas 80 tempat duduk ini memiliki kelebihan di banding kelas bisnis maupun kelas ekonomi yang telah ada. Baik dari desain interior dan fasilitas yang mewah, seperti AC, TV, tempat duduk, dan lainnya.

"Kereta api yang berangkat perdana ini ada 9 gerbong dengan 80 seat (tempat duduk) setiap gerbongnya. Jadi ini kereta api rasa eksekutif, tapi harga ekonomi," ujar Rusi.

Adapun harga tiket KA Sribilah premium ini yakni Rp100.000, lebih murah dibandingkan dengan harga tiket KA Sribilah dengan rangkaian kelas bisnis yang sebelumnya Rp135.000. "Semoga KA Sribilah premium ini dapat menjadi pilihan terbaik dan penyelesaian masalah transportasi rute Medan-Rantauparapat bagi masyarakat yang nyaman tapi dengan harga murah," pungkas Rusi.

Sementara itu, Wali Kota Medan HT Dzulmi Eldin yang menumpangi langsung gerbong KA Sribilah Premium mengaku berterima kasih atas pelayanan terbaik yang diberikan PT KAI kepada masyarakat Sumut, khususnya Medan. "Ini bukti komitmen dari PT KAI memberikan kenyamanan kepada masyarakat dengan adanya gerbong kereta api yang baru dilengkapi dengan fasilitas yang memadai. Saya merasa nyaman menggunakannya. Ini lah Kereta api Premium harga ekonomis," ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4084 seconds (0.1#10.140)