Pangdam Wuryanto Rotasi 4 Pejabat Kodam IV Diponegoro

Sabtu, 24 Maret 2018 - 17:31 WIB
Pangdam Wuryanto Rotasi 4 Pejabat Kodam IV Diponegoro
Pangdam Wuryanto Rotasi 4 Pejabat Kodam IV Diponegoro
A A A
SEMARANG - Pejabat Kepala Penerangan Kodam (Kapendam) IV/Diponegoro, secara resmi telah berganti, dari Kolonel Inf Sapta Marwindu Ibraly kepada Letkol Arh Zaenudin. Upacara serah terima jabatan (sertijab) dipimpin langsung oleh Pangdam IV Diponegoro Mayjen TNI Wuryanto di Serambi Kehormatan Makodam IV/Diponegoro, Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (24/3/2018).

Selain serah terima jabatan Kapendam IV/Dipongeoro, juga dilaksanakan sertijab Danrem 071/Wijaya Kusuma dari Kolonel Inf Suhardi kepada Kolonel Kav Dani Wardana, Dandenmadam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Idang Ismail kepada Letkol Inf Angkat Purbadi serta sertijab Kapuskodalopsdam IV/Diponegoro dari Letkol Inf Angkat Purbadi kepada Letkol Kav Tumadi.

Pangdam IV/Diponegoro menjelaskan, serah terima jabatan ini merupakan bagian dari dinamika organisasi modern, khususnya pada aspek pembinaan karier seorang prajurit. Hal ini untuk mengembangkan kapasitas kepemimpinan, wawasan manajemen dan profesionalitas seorang prajurit.

Kepada Kapendam IV/Diponegoro, Pangdam berharap agar lebih meningkatkan sinergitas dengan semua media sehingga publikasi kegiatan Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya dapat dilaksanakan secara maksimal.
Pangdam Wuryanto Rotasi 4 Pejabat Kodam IV Diponegoro

“Kegiatan yang dilakukan oleh Kodam IV/Diponegoro dan jajarannya akan memiliki nilai lebih apabila dapat tersosialisasikan dengan baik dan diketahui oleh seluruh masyarakat melalui media baik media cetak, media elektronik maupun media online,” kata Mayjen Wuryanto. “Hal tersebut sebagai bentuk pertanggung jawaban kepada rakyat,” katanya.

Terkait dengan kondisi wilayah Karisidenan Banyumas dan Pekalongan, Pangdam memerintahkan Danrem 071/Wijaya Kusuma untuk meningkatkan kepekaan, sikap tanggap, aspiratif dan kepedulian yang tinggi dalam menyikapi dan mencermati setiap perubahan dan perkembangan situasi yang setiap saat bisa terjadi.

Menurut Pangdam, dalam upaya ini diperlukan koordinasi dan keterpaduan dengan instansi terkait serta komponen bangsa lainnya, terutama dengan tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, mahasiswa dan LSM, sehingga terjalin sinergitas yang harmonis.

“Jangan pernah ragu menjalankan tugas-tugas pembinaan terhadap potensi pertahanan yang ada di daerah, yang mencakup potensi geografi, demografi dan kondisi sosial yang ada di wilayah. Dan tetap jaga kondusifitas wilayah Korem 071”, tegas mantan Kapuspen TNI ini.

Di sisi lain, Pangdam memerintahkan kepada para perwira mampu mewujudkan nol pelanggaran di satuannya dan mendorong para prajuritnya untuk menggali potensinya masing-masing serta menorehkan prestasi gemilang setinggi mungkin, guna mewujudkan semboyan Diponegoro Unggul Bermental Juara demi kebesaran nama Kodam IV/Diponegoro.
Pangdam Wuryanto Rotasi 4 Pejabat Kodam IV Diponegoro

Danrem 071/Wijaya Kusuma Kolonel Inf Suhardi melakukan salam komando dengan penggantinya, Kolonel Kav Dani Wardana. Foto/Ahmad Antoni
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5409 seconds (0.1#10.140)