2 Rumah Terbakar, TNI dan Warga Berjuang Selamatkan Harta Benda

Sabtu, 24 Maret 2018 - 14:52 WIB
2 Rumah Terbakar, TNI dan Warga Berjuang Selamatkan Harta Benda
2 Rumah Terbakar, TNI dan Warga Berjuang Selamatkan Harta Benda
A A A
MALAKA - Dua unit rumah warga di Dusun Raisikun, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima Timur, Kabupaten Malaka, Nusa Tenggara Timur (NTT) hangus terbakar. Belum diketahui penyebab kebakaran, namun kobaran api terus membesar akibat kencangnya angin membuat rumah tersebut hangus data dengan tanah.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Mayor Inf Farid Yudis Purwanto menceritakan, awal kebakaran pertama diketahui empat orang anggotanya yang sedang melintas jalan dan melihat ada kepulan asap hitam dari balik rumah warga yang beratap alang-alang.

Menurut Mayor Farid, saat itu, Serda Faisal bersama tiga orang anggota langsung masuk di rumah yang telah terbakar untuk memastikan apakah ada orang atau tidak. Sedangkan salah Satu orang anggota Pratu Ari P memanggil masyarakat setempat karena saat kejadian suasana dalam keadaan sepi.

"Tak berselang lama saat kejadian itu, anggota TNI Pos Auren bersama warga yang berdatangan langsung membantu melakukan pemadaman dan mengevakuasi barang-barang agar api tidak merambat," terang Mayor Inf Farid Yudis Purwanto, Sabtu (24/3/2018).

Mayor Farid menjelaskan, kurangnya air membuat rumah warga tidak bisa dipadamkan. Bahan makanan milik warga seperti padi dan jagung juga tak bisa diselamatkan. Warga pun hanya mampu menyelamatkan barang-barang milik tetangga yang berdekatan agar tidak ikut menjadi korban.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7995 seconds (0.1#10.140)