Tenggelam di Perairan Jepara, Dua Nelayan Berhasil Diselamatkan

Jum'at, 23 Maret 2018 - 12:16 WIB
Tenggelam di Perairan Jepara, Dua Nelayan Berhasil Diselamatkan
Tenggelam di Perairan Jepara, Dua Nelayan Berhasil Diselamatkan
A A A
JEPARA - Dua nelayan ABK KM Bintang Sinar Rejeki asal Pekalongan, Sutomo dan Bahrudin, berhasil ditemukan dalam keadaan selamat oleh TB Nayaka II. Selanjutnya kedua ABK yang juga bapak dan anak tersebut dijemput oleh Basarnas Jateng dan dibawa ke Jepara.

"Kedua ABK tersebut ditemukan oleh TB Nayaka II Kamis 22 Maret 2018 pukul 06.30 WIB, setelah mereka melihat ada orang yang melambaikan tangan di laut. Setelah berhasil dievakuasi, oleh Kapten TB Nayaka, informasi penemuan tersebut diinformasikan kepada kami, dan langsung kami lakukan penjemputan" ungkap Noer Isrodin Muchlisin, Kepala Basarnas Jateng, Jumat (23/3/2018)

Seperti diberitakan sebelumnya, KM. Bintang sinar rejeki dengan 29 ABK berangkat pada Rabu 21 Maret 2018 dari Pekalongan. Kapal tersebut mengalami kerusakan mesin saat berada di perairan Wedung Demak pada Kamis 22 Maret 2018 dinihari.

Kapal nelayan yang hendak menuju Banyuwangi tersebut dihantam ombak dan menyebabkan kapal dipenuhi air dan akhirnya tenggelam di perairan Jepara, tepatnya 17 mil dari utara PLTU Karang Jati. Dari 29 ABK, 17 berhasil diselamatkan KM Jasa Samudra dan dibawa ke Karimunjawa, 10 ABK berhasil diselamatkan nelayan Pailus Jepara, sedangkan 2 lagi hanyut terpisah.

"Kedua ABK yang berhasil diselamatkan oleh kapal Tagboat Nayaka 2 , selanjutnya diintercept oleh Rib Basarnas Jateng menuju ke Jepara kurang lebih 40 mil dalam keadaan sehat dan stabil. Mereka sudah bisa diajak komunikasi," pungkas Noer.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.2919 seconds (0.1#10.140)