5 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika, Gaji Tembus 2 Digit!

Jum'at, 05 Januari 2024 - 15:55 WIB
loading...
5 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika, Gaji Tembus 2 Digit!
Setidaknya ada 5 prospek kerja lulusan jurusan Teknik Informatika yang bisa kalian ketahui. foto/istimewa.
A A A
JAKARTA - Setidaknya ada 5 prospek kerja lulusan jurusan Teknik Informatika yang bisa kalian ketahui. Bagi para pekerja pemula gajinya pun memungkinkan untuk tembus dua digit.

Teknik Informatika memang menjadi salah satu jurusan teknik yang saat ini banyak diburu oleh calon mahasiswa. Hal ini terjadi karena teknologi informasi yang sudah menjadi kebutuhan di semua lini.

Jurusan dengan nama lain programming ini akan melatih lulusannya untuk bisa mengoperasikan teknologi komputer dalam kehidupan hingga berinovasi dalam menciptakan teknologi baru.

Jurusan yang beririsan dengan kecerdasan buatan, pengembangan perangkat lunak, pemrograman internet, hingga strategi algoritma ini pun memiliki prospek kerja dengan gaji fantastis bagi para lulusannya.

Baca juga: Simak Perbandingan Jurusan Kuliah Teknik Informatika ITS dan ITB

Bahkan lulusannya pun bisa menerima gaji dua digit meski nominal gaji ini tergantung dari besar kecilnya perusahaan yang kalian dapati.

Dikutip dari laman Universitas Multimedia Nusantara berikut ini 5 prospek kerja jurusan teknik informatika dengan kisaran gaji fantastis.

5 Prospek Kerja Jurusan Teknik Informatika

1. Programer


Seorang programer adalah seseorang yang membuat program komputer menggunakan bahasa pemrograman. mengingat era digital yang berkembang sangat pesat, kamu bisa memulai karier sebagai programer junior terlebih dahulu.

Lalu setelahnya Jika kamu sudah memiliki banyak pengalaman, karier kamu akan terus naik ke level eksekutif. Gaji pemula seorang programer adalah Rp 5-10 juta.

2. Pengembang Perangkat Lunak (Software developer)


Kalian juga bisa menjadi pengembang perangkat lunak. Profesi ini berperan penting dalam membuat perangkat lunak atau aplikasi. Perangkat lunak ini kemudian digunakan untuk mengoperasikan sistem.

Software developer umumnya dibagi menjadi tiga bidang: pengembang UI / UX yang mendesain tampilan atau desain, pengembang front-end yang bertanggung jawab untuk mengubah desain tampilan kode pemrograman, dan pengembang back-end yang bertanggung jawab memastikan bahwa perangkat lunak digunakan secara optimal.

Gaji yang bisa didapatkan oleh para software developer bisa mencapai Rp8 juta.

3. Administrator Jaringan


Dengan keahlian yang kamu miliki, kamu bisa bekerja sebagai administrator jaringan yang bertanggung jawab untuk menjaga kelangsungan sistem jaringan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.7160 seconds (0.1#10.140)