Ini Kronologis Tabrakan Beruntun di Tarahan Lampung Selatan

Kamis, 22 Maret 2018 - 23:47 WIB
Ini Kronologis Tabrakan Beruntun di Tarahan Lampung Selatan
Ini Kronologis Tabrakan Beruntun di Tarahan Lampung Selatan
A A A
JAKARTA - Tabrakan beruntun di Kilometer 21 Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum), Tanjakan Tarahan, Lampung Selatan, Kamis 22 Maret 2018 sore tadi melibatkan enam kendaraan. Dua di antaranya kendaraan jenis truk fuso dan empat lainnya merupakan kendaraan pribadi.

Berdasarkan rekaman video amatir warga kondisi kendaraan setelah kecelakaan itu rusak parah. Bahkan, kecelakaan itu telah menewaskan empat orang meninggal dunia, tiga luka berat dan dua luka ringan. Dari empar korban yang meninggal dunia satu di antaranya adalah wanita.

Hingga kini, korban meninggal dunia yang berhasil diidentifikasi bernama Sony Setiawan (35) sopir truk ekspedisi warga Natar, Lampung Selatan.

Menurut rekan korban, Suprihatin mengatakan, Sony akan berangkat menuju jakarta dari Bandar Lampung untuk mengantarkan barang, saat dalam perjalanan ia mengalami kecelakaan beruntun di tanjakan Jalan Lintas Sumatera, Tarahan,Lampung Selatan yang mengakibatkan meninggal dunia.

"Berdasarkan informasi kronologis kecelakaan tabrakan beruntun di turunan Tarahan bermula saat dum truk fuso nopol B 9167 KYU melaju dari arah Kalianda," kata Suprihatin.

Namun, sambungnya, saat berada di lokasi truk fuso itu diduga hilang kendali hingga akhirnya menabrak mobil Honda Jazz yang berada tepat didepannya.

"Setiba di jalur turunan tarahan yang menikung truk diduga kehilangan kendali, sehingga menabrak bodi bagian belakang (mobil) Honda Jazz nopol B 1266 SVB dan ran pikap l200 dengan nopol BE 9083 AC serta Suzuki Carry nopol G 1841 LE dan dum truk fuso Mitsubishi BE 9637 BH dan truk hino nopol BE 9860 CT," tuturnya.

Sedangkan untuk korban meninggal dunia sudah berada di kamar jenazah RSUD Bob Bazar Kalianda. Sedangkan korban luka-luka tengah berada dalam penanganan medis. Untuk penyelidikan lebih lanjut kasus ini ditangani oleh unit Lakalantas Polres Lampung Selatan.

Berdasarkan keterangan saksi mata di lapangan, peristiwa kecelakaan ini terjadi akibat truk fuso mengalami rem blong saat melintas turunan Tanjakan Tarahan dari arah Bakauheni menuju Bandar Lampung.

Truk kemudian menabrak kendaraan pribadi Honda Jazz yang berada tepat di depannya kemudian terseret hingga ke lajur kanan lalu empat kendaraan lainnya dari arah berlawanan tidak dapat menghindar sehingga menabrak kendaraan tersebut yang mengakibatkan tabrakan beruntun dan menelan korban jiwa.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1764 seconds (0.1#10.140)