15 Beasiswa Luar Negeri Terbaik yang Bisa Daftar sebelum Lulus SMA

Jum'at, 05 Januari 2024 - 11:04 WIB
loading...
15 Beasiswa Luar Negeri Terbaik yang Bisa Daftar sebelum Lulus SMA
Berikut ini 15 beasiswa luar negeri terbaik yang pendaftarannya bisa dilakukan sebelum lulus SMA. Foto/Turkiye Burslari.
A A A
JAKARTA - Berikut ini 15 beasiswa luar negeri terbaik yang pendaftarannya bisa dilakukan sebelum lulus SMA. Siswa kelas 12 yang mau kuliah di luar negeri siap-siap ya.

Kuliah di luar negeri menjadi impian banyak orang yang menginginkan tantangan suasana belajar yang berbeda. Bisa dibilang tantangan karena bisa belajar hidup mandiri di luar negeri yang jauh dari keluarga, bertemu dengan orang-orang baru yang beda kultur dan budaya itu bukan sesuatu hal yang mudah.

Namun untuk kuliah di luar negeri adalah sesuatu hal yang bisa digapai oleh semua orang. Sebab banyak perguruan tinggi maupun institusi pemerintah yang menawarkan beasiswa bagi pelajar internasional, tanpa terkecuali bagi siswa Indonesia.

Baca juga: Mau Kuliah Gratis di Kampus Terbaik Australia? Daftar Saja Beasiswa S1 ANU Ini

Kalian mau kuliah ke mana, Amerika, Eropa, Asia? Dengan beasiswa yang tepat, cita-cita kalian menempuh studi di perguruan tinggi terbaik pun bisa kalian wujudkan.

Bahkan pendaftarannya pun tidak perlu menunggu lulus-lulusan karena ada sejumlah beasiswa yang bisa didaftar saat kalian masih sekolah.

Dikutip dari Instagram Schoters, berikut ini 15 beasiswa luar negeri terbaik yang bisa didaftar sebelum lulus seragam putih abu-abu.

15 Beasiswa Luar Negeri Terbaik yang Bisa Daftar sebelum Lulus SMA

1. Nagoya University Undergraduate Scholarship


Beasiswa ini akan membawa kalian kuliah ke salah satu kampus terbaik dan tertua di Jepang yaitu Nagoya University.

2. KAIST International Student Scholarship


Pecinta K-Pop dan Drakor Tanah Air pastinya tidak boleh melewatkan beasiswa di salah satu kampus terbaik di Negeri Ginseng, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST) ini.

3. Stipendium Hungaricum Scholarship


Ini adalah beasiswa yang akan membawamu kuliah di salah satu negeri di Eropa yang kaya akan berbagai kebudayaan dan arsitektur indahnya, Hungaria.

4. Mitsui Bussan Scholarship


Salah satu alumni terkenal beasiswa ke Jepang ini adalah Jerome Polin yang dengan beasiswa ini berkuliah di Waseda University.

Baca juga: 4 Tahapan Seleksi Beasiswa Luar Negeri yang Jamak Dilakukan, Perhatikan Jika Ingin Lolos

5. Nanyang Technological University (NTU) ASEAN Undergraduate Scholarship


Beasiswa di top perguruan tinggi di Negeri Singa ini ditawarkan khusus bagi warga negara ASEAN, kecuali Singapura.

6. National University of Singapore (NUS) ASEAN Undergraduate Scholarship


Bagi kalian yang ingin kuliah di luar negeri namun tidak terlalu jauh dari Indonesia, beasiswa dari kampus terbaik di asia ini juga bisa menjadi rekomendasi bagi siswa kelas 12.

7. Turkiye Burslari Scholarship


Jika kuliah di Turki, negara yang kaya akan sejarah, budaya dan keindahan alamnya yang memesona adalah impianmu maka beasiswa ini bisa kalian daftar sebelum lulus sma.

8. Chinese Government Scholarship


Kejarlah ilmu sampai ke negeri China. beasiswa ini menawarkan kuliah jenjang sarjana, magister hingga doktor di universitas-universitas terkemuka di China.

Baca juga: 8 Beasiswa S1-S3 yang Buka Pendaftaran Januari 2024, Tunjangan Puluhan Juta

9. Beasiswa France Excellence


Beasiswa ini untuk jenjang diploma 3, sarjana hingga pascasarjana dengan skema pembiayaan parsial untuk kuliah di Prancis.

10. MEXT Scholarship Jalur Kedutaan


Satu lagi beasiswa yang akan membawa kalian kuliah di Jepang. Beasiswa dari pemerintah Jepang ini meliputi biaya studi dan biaya hidup serta benefit lainnya.

11. Tokyo International University (TIU) Tuition Reduction Scholarship


Beasiswa yang bisa daftar sebelum lulus SMA salah satunya adalah TIU yang menawarkan beasiswa dengan skema parsial untuk kuliah di jurusan finansial dan ekonomi, bisnis, dan ilmu politik.

12. Jardine Scholarship


Beasiswa ini untuk calon mahasiswa yang mau lanjut kuliah ke Oxford dan Cambridge yang juga dikenal sebagai beasiswa yang paling bergengsi dan selektif di dunia.

13. Global Korea Scholarship (GKS)


Beasiswa GKS diberikan oleh pemerintah Korea Selatan kepada mahasiswa internasional yang ingin kuliah di Korea mulai jenjang S1 hingga S3.

14. Lester B Pearson Scholarship University of Toronto


Jika kalian ingin kuliah di Kanada, ini bisa menjadi pilihan karena kalian bisa kuliah di University of Toronto dengan skema parsial.

15. Kyoto iUP Scholarship


Menariknya beasiswa yang bisa daftar sebelum lulus SMA ini adalah tidak ada syarat kemampuan bahasa Jepang. Malah kalian akan mendapatkan kursus bahasa jepang intensif.

Demikian tadi 15 beasiswa luar negeri yang bisa kalian daftar sebelum lulus SMA. Semoga informasi ini bermanfaat ya.
(nnz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1394 seconds (0.1#10.140)