3 Alasan Asnawi Mangkualam Dipilih Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

Jum'at, 05 Januari 2024 - 10:04 WIB
loading...
3 Alasan Asnawi Mangkualam Dipilih Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023
Shin Tae-yong telah memutuskan 26 pemain yang bakal tampil di Piala Asia 2023. Satu hal yang menarik adalah siapa pemain yang bakal ditunjuk sebagai kapten Skuad Garuda? / Foto: Instagram Asnawi Mangkualam (@asnawi_bhr)
A A A
Shin Tae-yong telah memutuskan 26 pemain yang bakal tampil di Piala Asia 2023 . Satu hal yang menarik adalah siapa pemain yang bakal ditunjuk sebagai kapten Skuad Garuda?

Ada beberapa pemain yang layak mengenakan ban kapten Timnas Indonesia. Marc Klok dan Asnawi Mangkualam, mungkin menjadi pemain yang kerap dipilih Shin Tae-yong untuk memimpin rekan setimnya di lapangan hijau.

Perlu diingat bahwa penilaian terhadap pemain sepak bola dan kemampuannya untuk menjadi kapten Timnas Indonesia bersifat subjektif dan dapat bervariasi tergantung pada sudut pandang pelatih.



Alasan yang membuat Asnawi dianggap pantas menjadi kapten Timnas Indonesia bisa melibatkan beberapa faktor. Lantas, apa saja yang bisa dijadikan sebagai catatan Shin Tae-yong?

3 Alasan Asnawi Mangkualam Pantas Jadi Kapten Timnas Indonesia di Piala Asia 2023

1. Punya Jiwa Kepemimpinan


Asnawi Mangkualam dirasa memiliki jiwa kepemimpinan yang mampu memberikan motivasi untuk rekan setimnya. kemampuan untuk memberikan kontribusi positif dalam setiap pertandingan dapat menjadi faktor penting.

2. Pemahaman Taktik


Asnawi Mangkualam sepertinya memiliki pemahaman taktik yang baik dalam mengaplikasikan instruksi yang diberikan Shin Tae-yong. Cara dia membaca permainan lawan dengan baik dapat membantu tim beroperasi secara efektif di lapangan.



3. Hubungan yang Baik dengan Rekan Setim dan Staf Pelatih


Asnawi Mangkualam sepertiny memiliki hubungan yang baik dengan rekan setim dan staf pelatih. Kelebihan ini dapat menciptakan lingkungan yang positif di dalam tim.

Ketiga alasan ini mungkin bisa menjadi pertimbangan Shin Tae-yong untuk memilih Asnawi Mangkualam sebagai kapten Timnas Indonesia.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2145 seconds (0.1#10.140)