Korban Kecelakaan Kereta Dilarikan ke RSUD Cicalengka, Basarnas Bandung: Jumlah Masih Pendataan

Jum'at, 05 Januari 2024 - 09:29 WIB
loading...
Korban Kecelakaan Kereta Dilarikan ke RSUD Cicalengka, Basarnas Bandung: Jumlah Masih Pendataan
Basarnas Bandung menerjunkan tim rescue untuk mengevakuasi korban tabrakan kereta di Cicalengka, Kabupaten Bandung. Foto/Ist
A A A
BANDUNG - Sejumlah korban kecelakaan kereta api (KA) Turangga 65A dan KA Commuter Line Bandung Raya di Jalan Petak Haurpugur-Cicalengka, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung, dilarikan ke RSUD Cicalengka. Hal tersebut disampaikan Basarnas Bandung, Jumat (5/1/2024).

Kepala Basarnas Bandung Hery Marantika menjelaskan pihaknya telah menerjunkan tim rescue untuk melaksanakan evakuasi terhadap korban. Tim melaksanakan evakuasi dengan menggunakan alat ekstraksi.

"Dua tim rescue sudah dikerahkan untuk evakuasi dan pendataan korban di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cicalengka. Jumlah korban masih dalam pendataan," kata Hery.

Hery menyatakan, Basarnas Bandung menerima informasi sekitar pukul 06.03 WIB telah terjadi kecelakaan antara KA Turangga rute Gubeng, Surabaya-Bandung bertabrakan dengan KA 350 Commuter Line Bandung Raya rute Padalarang-Cicalengka.



"Jumlah penumpang berdasarkan informasi yang kami terima, sebanyak 106 orang KA Commuter Line Bandung Raya dan 54 penumpang KA Turangga," ujar Hery Marantika.

Diberitakan sebelumnya, tubuh masinis masinis kereta api (KA) Turangga 65A jurusan Gubeng, Surabaya-Bandung terjepit gerbong akibat bertabrakan dengan KA 350 Commuter Line Bandung Raya, Jumat (5/1/2023). Saat ini korban dalam proses dievakuasi oleh petugas.

Kapolresta Bandung Kombes Pol Kusworo Wibowo mengatakan, proses evakuasi korban dilakukan dengan melakukan pemadaman listrik dari kereta tersebut.

"Saat ini sedang proses evakuasi yang sedang didahului dengan mematikan listrik dari kereta, setelah itu akan dilakukan evakuasi. Posisi masinis masih terjepit dan belum ada respons," kata Kapolresta Bandung kepada wartawan.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1566 seconds (0.1#10.140)