Kakek ini Ditemukan Personel TNI Sekarat di Perbatasan Indonesia-Timor Leste

Rabu, 21 Maret 2018 - 03:04 WIB
Kakek ini Ditemukan Personel TNI Sekarat di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
Kakek ini Ditemukan Personel TNI Sekarat di Perbatasan Indonesia-Timor Leste
A A A
KEFAMENANU - Kakek Hendrikus Anunut (70) warga Oelbinose, Kecamatan Mutis, Timor Tengah Utara, NTT yang dikabarkan hilang dari rumah, saat menjemput anaknya Rodi Tefa, (30) dari Kampung Aplal ke rumahnya di Dusun Oelbinose akhirnya ditemukan pada Selasa (20/3/2018). Sang kakek ditemukan anggota TNI Yonif 715/Motuliato yang sedang menjaga pos TNI Oelbinose di perbatasan RI dengan Timor Leste.

Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL,Sektor Barat, Mayor Inf Farid Yudis Purwanto menjelaskan, setelah anggota TNI membantu melakukan pencarian, kakek Hendrikus akhirnya ditemukan pada titik koordinat 3967-5823 jarak 7.770 meter.

"Kakek tersebut ditemukan dengan kondisi luka-luka di muka, mata lebam, pelipis robek, dan kaki bengkak," ungkap Mayor Inf Farid, Selasa (20/3/2018).

Sebelumnya pihak keluarga meminta bantuan anggota TNI Yonif 715/Motuliato yang sedang menjaga pos TNI Oelbinose untuk bersama warga melakukan pencarian di sekitar wilayah Kampung itu maupun di dekat garis Perbatasan Indonesia-Timor Leste.

Farid menambahkan, pihaknya belum mengetahui penyebab kejadian yang menimpa kakek tersebut. Namun sebagai upaya pertama pihaknya langsung melakukan pertolongan pertama dengan membawa korban untuk mendapat perawatan dari tarkes Pos Oelbinose, Pratu Triyanto pada luka-luka yang dialami korban.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8430 seconds (0.1#10.140)