Siloam Hospital Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Magelang

Selasa, 20 Maret 2018 - 11:01 WIB
Siloam Hospital Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Magelang
Siloam Hospital Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Magelang
A A A
MAGELANG - Upaya mendorong hidup sehat terus dilakukan sejumlah kalangan. Seperti pemeriksaan kesehatan gratis yang dilakukan oleh tim medis Siloam Hospital bagai masyarakat Tegal Rejo, Magelang.

Pemeriksaan kesehatan ini diikuti oleh 20 tenaga medis dari Siloam Hispital dari Semarang dan Yogyakarta. Dalam pemeriksaan kesehatan tersebut masyarakat dicek tingkat tekanan darah, kolesterol, dan kadar gula. Selain itu warga juga bisa melakukan konsultasi dengan dokter umum.

"Kami berharap layanan pemeriksaan kesehatan ini menjadi deteksi dini bagi masyarakat agar waspada terhadap berbagai penyakit di tubuh mereka," ujar Koordinator Tim Medis Siloam Hospital Semarang, Johan Joko Purnomo, di sela acara Topping Off RS Syuhbannul Wathan, Tegal Rejo, Magelang, Selasa (19/3/2018).

Johan menjelaskan, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis dari tim medis Siloam Hospital rutin dilakukan di berbagai daerah. Kegiatan tersebut merupakan bentuk pengabdian masyarakat. "Saat ini banyak penyakit degenaratif seperti stroke dan diabetes yang diakibatkan karena masyarakat abai terhadap gejala dini, seperti tensi dan kolesterol yang tinggi," katanya.

Dia berharap dengan pemeriksaan gratis ini masyarakat akan waspada terhadap berbagai gejala dini yang terjadi dalam tubuh. Rekomendasi dari dokter yang dilibatkan dalam kegiatan pemeriksaan kesehatan tersebut bisa ditindaklanjuti di layanan kesehatan terdekat seperti Puskesmas dan rumah sakit daerah. "Selain itu warga juga bisa mengubah gaya hidup mereka agar lebih sehat dengan menjaga pola makan dan selalu berolahraga," katanya.

Sri Nuryanti warga Desa Purwosari, Tegalrejo mengaku terbantu dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis tersebut. Menurut dia pemeriksaan kesehatan itu membantunya mengetahui kondisi tubuhnya. "Saya kolesterolnya tinggi, jadi setelah ini harus hati-hati menjaga pola makan," katanya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6748 seconds (0.1#10.140)