alexametrics

Pemkab Karawang Perbanyak WiFi di Area Publik

loading...
Pemkab Karawang Perbanyak WiFi di Area Publik
Masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bakal dimanjakan jaringan internet nirkabel (WiFi) secara gratis yang disediakan sejumlah area publik dan fasilitas umum di pusat Kota Kawarang. Ilustrasi/SINDOnews
A+ A-
KARAWANG - Masyarakat di Kabupaten Karawang, Jawa Barat, bakal dimanjakan jaringan internet nirkabel (WiFi) secara gratis yang disediakan sejumlah area publik dan fasilitas umum di pusat Kota Kawarang. Pemkab Karawang menyediakan 10 titik WiFi, seperti di taman, kawasan olahraga (GOR) dan tempat umum lainnya.

"Tahun ini ada 10 titik jaringan internet (WiFi) gratis yang kita pasang di sejumlah tempat yang menjadi pusat kegiatan masyarakat, seperti taman atau tempat terbuka lainnya. Saya sudah minta ke Dinas Kominfo agar setiap tahun program internet gratis diperluas jangkauannya hingga akhirnya seluruh masyarakat Karawang di setiap pelosok bisa menikmati internet gratis," kata Bupati Karawang, Cellica Nurachadiana, Selasa (20/3/2018).

Menurut Cellica program ini untuk memudahkan masyarakat berkomunikasi dan terpenting yaitu menambah kecerdasan masyarakat agar tidak gagap teknologi (Gaptek). "Kemajuan teknologi semakin cepat, bahkan hitungannya sudah setiap detik kita tidak boleh tertinggal," katanya.



Sementara itu, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Karawang Yasin Nasrudin menambahkan, untuk tahun anggaran 2018 ini Pemkab Karawang akan menambah titik pemasangan jaringan internet nirkabel sebanyak 10 titik dibandingkan tahun lalu yang hanya 5 titik. Jadi hingga tahun 2018 ini terpasang jaringan internet gratis sebanyak 15 titik. "Pemasangan internet gratis ini kita lakukan secara bertahap dan nantinya akan ada di setiap desa," kata Yasin.

Yasin mengatakan, jaringan internet gratis itu dipasang di areal terbuka, seperti di areal taman, sarana olehraga seperti gelanggang olahraga (GOR), stadion sepak bola ataupun alun-alun. Dinas Kominfo menyiapkan 20 Mbps atau megabit per second (paket data). "Layanan internet itu bisa dinikmati masyarakat secara bersamaan." katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak