Perajin Jepara Berharap Akses Modal Mudah jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024

Rabu, 03 Januari 2024 - 15:40 WIB
loading...
Perajin Jepara Berharap Akses Modal Mudah jika Ganjar-Mahfud Terpilih di Pilpres 2024
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo mencoba mengukir dan membuat gebyok di sentra perajin Desa Blimbingrejo, Jepara, Jawa Tengah, Selasa (2/1/2024). Foto/MPI
A A A
JEPARA - Para perajin ukiran dan mebel di Desa Blimbingrejo, Nalumsari, Jepara, Jawa Tengah berharap mendapatkan kemudahan dalam mendapatkan akses modal. Akses modal tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung perkembangan industri mereka.

Harapan ini disampaikan para perajin ukiran dan mebel kepada calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo.



Mereka mengungkapkan, selama ini hanya mengandalkan bantuan dari program Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang memiliki plafon bervariatif, seperti Rp5 juta, Rp10 juta, atau Rp15 juta.

Plafon itu seringkali tidak cukup membiayai kegiatan produksi yang membutuhkan investasi besar, seperti pembelian bahan baku dan pembayaran upah pekerja.



"Bantuan modal dari sumber lain sangat diperlukan. Plafon KUR yang terbatas membuat kita sulit berkembang. Jika hanya bisa mendapatkan bantuan dalam jumlah terbatas, maka produksi terhenti, dan kita kesulitan untuk memenuhi permintaan pasar yang kadang melonjak tajam," kata salah seorang perajin kepada Ganjar Pranowo di Jepara, Selasa (2/1/2024).

Menanggapi keluhan tersebut, Ganjar Pranowo meresposn dengan cepat, menjanjikan bantuan dan kemudahan akses modal.



"Kalau bicara modal tidak ada yang bermasalah, sekarang saya langsung sat set sudah didaftar, besok saya datang ke sini. Tolong kelompoknya didata, nanti diorganisir yang telah klasifikasi dengan jumlah permodalan. Nanti saya yang tanda tangan langsung," kata Ganjar Pranowo menunjukkan komitmennya mendukung perkembangan para perajin di Jepara.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1889 seconds (0.1#10.140)