Kapolres Nyatakan Pembacokan Ulama NU di Kendal Kriminal Murni

Minggu, 18 Maret 2018 - 07:06 WIB
Kapolres Nyatakan Pembacokan Ulama NU di Kendal Kriminal Murni
Kapolres Nyatakan Pembacokan Ulama NU di Kendal Kriminal Murni
A A A
KENDAL - Kapolres Kendal AKBP Adi Wijaya memastikan kasus pembacokan dan penganiayaan terhadap ulama Nahdlatul Ulama (NU) di Desa Truko, Kangkung, Kendal murni kriminal. Hanya kebetulan salah satu korbannya KH Ahmad Zaenuri adalah takmir masjid di wilayah Truko. KH Ahmad Zaenuri merupakan tokoh Nahdlatul Ulama di Kecamatan Kangkung, Kendal.

Dugaan sementara pelaku adalah orang gila karena berdasarkan keterangan kakak pelaku, Suyatno adiknya menderita gangguan jiwa setahun belakangan ini karena berpisah dari istrinya.

Kapolres mengatakan, untuk memastikan kejiwaan pelaku polisi akan melakukan tes kejiwaan. Namun pelaku sendiri dari rekam jejaknya belum pernah dilakukan pemeriksan kejiwaan.

Namun demikian, kata Kapolres, polisi masih memeriksa pelaku yang kondisinya luka parah akibat dihakimi massa.

Kapolres menerangkan, kasus pembacokan ini terjadi saat korban Agus Nurus Sakban bersama istrinya hendak keluar rumah menggunakan mobil pikap AA 1681 SW.

“Namun baru sampai di depan rumah korban dihampiri pelaku dan langsung mengayunkan senjata tajam parang hingga terluka. Lalu datang Kiai Ahmad Zaenuri yang ingin menolong menantunya. Tapi pelaku malah menyerang sang Kiai . Warga yang mengetahui kejadian tersebut lalu menghajar pelaku hingga babak belur dan tidak sadarkan diri,” papar Kapolres.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6546 seconds (0.1#10.140)