Penampakan Rumah Rusak Terdampak Gempa M5,9 di Bayah Banten

Rabu, 03 Januari 2024 - 11:44 WIB
loading...
Penampakan Rumah Rusak Terdampak Gempa M5,9 di Bayah Banten
Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,9 yang mengguncang kawasan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengakibatkan kerusakan pada rumah warga, Rabu (3/1/2024). Foto/Ist
A A A
LEBAK - Gempa bumi berkekuatan magnitudo 5,9 yang mengguncang kawasan Bayah, Kabupaten Lebak, Provinsi Banten mengakibatkan kerusakan pada rumah warga, Rabu (3/1/2024).

Kepala BPBD Lebak, Febby Rizki Pratama mengatakan berdasarkan penelusuran di lapangan, sementara ini ada tiga rumah yang dilaporkan mengalami kerusakan berada di Kecamatan Malingping, Cijaku dan Lebak Gedong.


"Kerusakannya ringan, tidak ada korban jiwa. Kalau di Cijaku itu di Desa Kandang sapi dan Lebakgedong itu Desa Banjar irigasi,"kata Febby saat dihubungi.

Febby tidak menampik jika saat gempa terjadi warga berhamburan keluar rumah. Meski demikian, saat ini kondisinya sudah kembali kondusif.



"Untuk rumah yang rusak, relawan kita sudah di lokasi dan akan kita dorong bantuan logistik untuk mereka,"katanya.

Sampai saat ini, lanjut Febby, BPBD Lebak masih melakukan penyisiran dan berkoordinasi dengan setiap desa yang ada untuk menginventarisir dampak kerusakan dari gempa bumi Bayah, Banten.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menjelaskan, lokasi gempa Bayah-Banten ini berpusat di 7.57 Lintang Selatan, 106.14 Bujur Timur (72 Kilometer Barat Daya Bayah-Banten) dengan kedalaman 74 Kilometer.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1577 seconds (0.1#10.140)