Mengerikan, Mata dan Bibir Bocah Ini Dicabik Anjing Rabies

Sabtu, 17 Maret 2018 - 14:15 WIB
Mengerikan, Mata dan Bibir Bocah Ini Dicabik Anjing Rabies
Mengerikan, Mata dan Bibir Bocah Ini Dicabik Anjing Rabies
A A A
MAUMERE - Keselamatan warga di Kabupaten Sikka di Pulau Flores kembali dalam ancaman. Serangan anjing terjangkit rabies bagaikan musuh dalam selimut kembali merajalela.

Kali ini korbannya adalah Marimo Bastian (8),warga Desa Riit, Kecamatan Nita, Kabupaten Sikka, yang berjarak sekitar 20 Km dari Kota Maumere, Provinsi Nusa Tenggara Timur.

Kejadian ini berlangsung Jumat 16 Maret 2018 kemarin. Marimo awalnya bermaksud mengusir anjing liar yang datang menggigit anjing di halaman rumahnya. Namun ia malah diserang ajing itu.

Anjing asing yang entah dari mana munculnya itu tiba-tiba menerkam lalu mencabik mata kanan dan bibir bawah Marimo hingga robek.

Marimo sempat di bawah ke puskesmas terdekat, namun karena kondisinya cukup parah akhirnya dirujuk ke RSUD dr TC Hillers Maumere.

Informasi yang diperoleh iNews TV, korban akan dievaluasi ke Kabupaten Ende untuk menjalani operasi mata akibat gigitan anjing rabies itu. Sebab di Kabupaten Sikka tidak ada dokter mata. Kasus warga tergigit anjing di Kabupaten Siska sendiri sudah sering terjadi sehingga membuat warga khawatir.
(thm)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0977 seconds (0.1#10.140)