Perindo Bengkulu Siapkan 100 Unit Rumah Tanpa DP untuk Kader

Sabtu, 17 Maret 2018 - 01:07 WIB
Perindo Bengkulu Siapkan 100 Unit Rumah Tanpa DP untuk Kader
Perindo Bengkulu Siapkan 100 Unit Rumah Tanpa DP untuk Kader
A A A
JAKARTA - Kabar bahagia untuk kader Perindo Bengkulu. Pasalnya, DPD Perindo Kota Bengkulu akan membangun 100 unit rumah hunian untuk kader Perindo.

100 unit rumah tipe 36 itu akan dibangun di atas tanah seluas 2 hektar. Khusus untuk kader Perindo yang belum memiliki rumah dan ingin memiliki rumah, DPD Perindo Kota Bengkulu menyiapkan rumah tanpa DP.

Sekretaris DPD Perindo Kota Bengkulu, Peny Rianto yang merupakan pengembang perumahan ini menuturkan, dirinya ingin membantu teman-teman Perindo yang belum memiliki rumah dengan menghilangkan uang muka atau DP rumah tersebut.

"Ini bentuk kepedulian kita terhadap kader Perindo, tahap pertama kita membangun 40 unit rumah, untuk kader kita, mereka tidak perlu membayar uang muka, dengan begitu ini sangat meringankan teman-teman," ujarnya di Bengkulu, Jumat (17/3/2018).

Menurut Peny, program rumah tanpa uang muka ini yang pertama kali dilakuakan Perindo se-Indonesia. "Ini program yang pertama di Indonesia, rumah subsidi tanpa uang muka. Semoga saja ini bisa membantu teman-teman," tambahnya.

Rumah tanpa uang muka ini juga diperuntukkan untuk masyarakat umum, tapi dengan syarat harus memiliki kartu tanda anggota (KTA) Perindo.

"Nantinya perbulannya hanya membayar sekitar Rp900 ribuan selama 15 tahun. Syaratnya juga cukup mudah hanya KTP suami-istri, kartu keluarga, slip gaji, minimal yang memiliki gaji di bawah 3jt, dan yang terpenting KTA Perindo," tutupnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3725 seconds (0.1#10.140)