Libur Nyepi, Penumpang KA Meningkat di Semarang

Jum'at, 16 Maret 2018 - 19:01 WIB
Libur Nyepi, Penumpang KA Meningkat di Semarang
Libur Nyepi, Penumpang KA Meningkat di Semarang
A A A
SEMARANG - Jumlah penumpang kereta api (KA) di Semarang Jawa Tengah meningkat memasuki libur Hari Raya Nyepi yang bertepatan dengan akhir pekan. Untuk mengantisipasi lonjakan penunpang, PT KAI menerapkan gerbong priority di sejumlah rangkaian kereta api.

"Kondisinya (peningkatan) hampir sama dari biasanya. Kenaikan jumlah penumpang sekira 1-2 persen. Kita hanya menambah satu gerbong priority di beberapa rangkaian kerera. Itu kereta wisata di atas kelas eksekutif," kata Manager Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Suprapto, Jumat (16/3/2018).

Dia mengatakan, satu gerbong kereta priority itu mampu menampung 25-30 penumpang. Gerbong yang dilengkapi beragam fasilitas itu disambungkan ke rangkaian KA Argo Muria, Sembrani, dan Argo Anggrek.

Menurutnya, peningkatan jumlah penumpang mulai hari ini hingga esok. Dominasi penumpang berasal dari Jakarta dan Bandung menuju arah Semarang. Sedangkan pada Minggu 18 Maret, tiket KA untuk perjalanan menuju dua kota tersebut telah habis.

"Untuk Jumat dan Sabtu dominasinya penumpang dari arah Jakarta dan Bandung menuju Semarang. Lalu pada Minggunya tiket KA telah habis terjual untuk keberangkatan khususnya menuju Jakarta dan Bandung," ungkapnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4045 seconds (0.1#10.140)