Ganjar dan Sudirman Said Saling Rebut Hati Kalangan Pesantren

Jum'at, 16 Maret 2018 - 16:28 WIB
Ganjar dan Sudirman Said Saling Rebut Hati Kalangan Pesantren
Ganjar dan Sudirman Said Saling Rebut Hati Kalangan Pesantren
A A A
SEMARANG - Banyaknya jumlah pesantren, taman pendidikan madrasah di Jawa Tengah (Jateng) menjadi salah satu lumbung suara pada Pilkada Jateng 2018. Dua pasangan calon gubernur Jateng Ganjar Pranowo-Taj Yasin dan Sudirman Said-Ida Fauziah pun beradu program untuk memikat hati kalangan pesantren.

Seperti yang diungkapkan calon wakil gubernur Jateng Taj Yasin. Dia mengaku akan melibatkan pesantren TPQ dan madin untuk meningkatkan pertumuhan ekonomi di Jateng. Oleh karena itu, salah satu program jika pasangan Ganjar Pranowo-Taj Yasin terpilih, adalah bagaimana bisa menyejahterakan pendidik-pendidik guru-guru madin dan TPQ ini.

Bahkan, Taj Yasin berjanji akan menganggarkan Rp1,2 juta untuk para guru ngaji. "Kalau kita jadi, kita akan, mengalokasikan anggaran untuk kesejahteraan para guru ini," katanya.

Tak mau kalah dengan program petahana yang akan mensejahterakan para guru ngaji, calon gubernur nomr urut 2 Sudirman Said menyatakan, jika dirinya terpilih menjadi gubernur maka APBD Jateng akan pro dengan pesantren, santri, pro wong cilik, dan pro perempuan.

"Selama ini pesantren masih berjalan sendiri-sendiri, ini akan kita kawal. Mereka memiliki hak yang sama untuk merasakan pembangunan. Pesantren di Jateng ada 1,5 juta lebih. Abangan juga banyak. Semua harus adil," katanya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7258 seconds (0.1#10.140)