Empat Perampok Spesialis Distro Dibekuk Polres Serang

Kamis, 15 Maret 2018 - 20:24 WIB
Empat Perampok Spesialis Distro Dibekuk Polres Serang
Empat Perampok Spesialis Distro Dibekuk Polres Serang
A A A
SERANG - Satuan Reserse Kriminal Polres Serang, Banten membekuk kawanan pencuri spasialis toko distro atau pakaian. Empat pemuda itu diamankan dari empat lokasi berbeda.

Keempat pelaku yakni Sd, Rn, Nj dan Ad ini nekat melakukan aksi pencurian karna kebutuhan ekonomi. Sebab, keempatnya adalah pemuda pengangguran.

Kasat Reskrim Polres Serang AKP Gogo Galesung mengatakan, dalam aksinya pelaku selalu membawa senjata api mainan, golok dan samurai. Senjata tersebut untuk menakuti korbannya.

“Jadi, pelaku ini beraksi saat kondisi toko distro baru saja tutup. Pelaku kemudian menggedor berpura-pura ingin membeli pakaian. Tapi, saat dibuka pelaku langsung mengancam dengan senjata,” kata Gogo kepada wartawan, Kamis (15/3/2018).

Di bawah ancaman, lanjut Gogo, korban hanya bisa pasrah kemudian pelaku langsung menguras barang-barang berharga berupa pakaian, tas, sepatu, topi, dompet dari dalam distro.

“Pengakuan pelaku baru dua kali beraksi di daerah Cikupa dan Serang. Tapi masih kita kembangkan,” ujar Gogo.

Sebagai barang bukti, petugas mangamankan pistol mainan, golok, samurai, dan sejumlah barang-barang distro yang belum sempat dijual. Akibat perbuatannya, para tersangka dijerat dengan Pasal 365 KUHP dengan ancaman maksimal 12 tahun penjara.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3401 seconds (0.1#10.140)