Timnas Indonesia vs Libya, Media Vietnam Prediksi Skuad Garuda Kalah

Selasa, 02 Januari 2024 - 15:11 WIB
loading...
Timnas Indonesia vs Libya, Media Vietnam Prediksi Skuad Garuda Kalah
Media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia bakal menelan kekalahan saat menjalani laga uji coba melawan Libya di Mardan Sports Complex, Selasa (2/1/2024) malam WIB / Foto: PSSI
A A A
Media Vietnam memprediksi Timnas Indonesia bakal menelan kekalahan saat menjalani laga uji coba melawan Libya di Mardan Sports Complex, Selasa (2/1/2024) malam WIB. Dalam laporannya mereka menulis meskipun Skuad Garuda menggunakan banyak pemain naturalisasi namun anak asuh Shin Tae-yong tak bisa berbuat banyak.

"Pakai deretan bintang naturalisasi, Indonesia masih kalah dengan lawan yang berperingkat di bawah Vietnam (Libya)? Besar kemungkinan tim Indonesia akan mengalami kekalahan menjelang putaran final Piala Asia 2023," tulis judul artikel yang dibuat Soha.vn.

Ada beberapa penyebab mengapa Timnas Indonesia diprediksi gagal mengalahkan Libya. Pertama, dari segi ranking FIFA, Skuad Garuda (146) masih berada di bawah Libya (120).



Kedua, Libya sedang dalam performa bagus dalam beberapa laga terakhirnya. Tercatat, tim asal Afrika tersebut tidak terkalahkan dalam tujuh laga beruntun di semua ajang, termasuk meraih tiga kemenangan. Di laga teranyar, pada November 2023, Libya menahan tim sekelas Kamerun dengan skor 1-1

"Tim Libya sedang menampilkan sederet penampilan impresif. Wakil asal Afrika ini tidak terkalahkan dalam 7 pertandingan terakhir berturut-turut di semua kompetisi, termasuk 3 kemenangan. Hasil mengesankan baru-baru ini menjadi bukti kekuatan tim Libya," tulis Soha.vn.

Sebaliknya, Timnas Indonesia justru dipertanyakan performanya. Dalam dua laga babak kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, tim asuhan Shin Tae-yong itu tidak bermain bagus hingga kalah 1-5 dari Irak dan ditahan Filipina 1-1. Banyak kelemahan yang dimiliki Timnas Indonesia saat itu, khususnya lini pertahanan.



"Libya sangat diapresiasi karena kekuatan fisiknya. Ini akan menjadi keuntungan bagi tim Libya untuk mengincar kemenangan melawan Indonesia malam ini," cetus Soha.vn.

"Pada dasarnya tim Indonesia dinilai “underdog” dibandingkan Libya. Jika tidak bisa mengatasi keterbatasannya, pelatih Shin Tae-yong dan anak asuhnya kemungkinan besar akan mengalami kegagalan," imbuhnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6095 seconds (0.1#10.140)