alexametrics

Ustaz Abdul Somad Ceramah di Padangsidimpuan, Ribuan Warga Padati Masjid Raya Al Abror

loading...
Ustaz Abdul Somad Ceramah di Padangsidimpuan, Ribuan Warga Padati Masjid Raya Al Abror
Ribuan umat Islam di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menghadiri acara ceramah ustaz Abdul Samad di Masjid Raya Al Abror, Rabu (14/3/2018) malam. iNewsTV/Zia Nasution
A+ A-
PADANGSIDIMPUAN - Ribuan umat Islam di Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), menghadiri acara ceramah ustaz Abdul Samad di Masjid Raya Al Abror, Jalan Masjid Raya, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Rabu (14/3/2018) malam.

Pantauan SINDONews, warga mulai memadati halaman masjid terbesar di Padangsidimpuan itu pukul 18.00 WIB, tepatnya ketika Salat Magrib. Pada pukul 19.00 WIB, arus lalu lintas yang mengarah ke Masjid Raya Al Abror langsung macet, sehingga petugas kepolisian langsung menerapkan buka tutup jalan.

Puncak kemacetan terjadi pada pukul 20.00 WIB, masyarakat berbondong-bondong ingin masuk ke pelataran masjid tersebut untuk mendengarkan tauziah ustaz Abdul Somad. Saking membeludaknya, sebagian warga naik ke lantai dua masjid. Sampai-sampai, ustaz Abdul Somat mengingatkan agar warga yang berada di lantai dua agar berhati hati.

Setelah Salat Isya berjamaah, Ustaz Sejuta Ummat itu pun langsung berdiri dan berceramah. Dalam ceramahnya, ustaz Abdul Somad mengimbau umat Islam di Kota Padangsidimpuan memilih pemimpin yang benar-benar mampu menegakkan agama Allah. Untuk itu, umat Islam di Kota Salak itu diimbau memilih pemimpin yang seakidah. "Umat Islam harus jadi pemimpin untuk membela agama Allah," ujarnya.

Ustaz Abdul Somad menamabhakan, dengan berkuasanya umat Islam, maka dengan kekuasaan itu juga pemimpin itu akan mampu mengajak masyarakat yang seiman untuk salat berjamaah. Sebab, tanpa kekuasan, warga tidak akan mau diajak untuk salat.

Ustaz Abdul Somad juga mengingatkan masyarakat tidak menggadaikan akidah karena kepentingan uang. "Jangan jual agama hanya karena uang, untuk itu umat Islam harus menjadi penguasa agar dapat membela agama Allah,” katanya.
(wib)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak