alexametrics

Pesan Kiai Sepuh Minta Sudirman Said Jaga Madrasah Diniyah

loading...
Pesan Kiai Sepuh Minta Sudirman Said Jaga Madrasah Diniyah
Cagub Jawa Tengah Sudirman Said (kiri) bertemu KH Ahmad Chalwani. Foto/Taufik Budi
A+ A-
PURWOREJO - Keberlangsungan madrasah diniyah (madin) di Jawa Tengah menjadi titipan khusus KH Ahmad Chalwani kepada Calon Gubernur Jawa Tengah Sudirman Said. Sebab, saat ini keberadaan madin mulai terancam, terutama dengan diterapkannya full day school.

"Pesan yang paling penting adalah madrasah diniyah bakda zuhur jangan sampai mati. Karena sekarang sudah mulai mati," kata KH Ahmad Chalwani, saat menerima Sudirman Said di Pondok Pesantren An Nawawi Berjan, Purworejo Rabu (14/3/2018).

Sudirman pun menyambut baik pesan dari ulama kharismatik itu, karena sesuai dengan programnya. Dia bersama Ida Fauziyah berkomitmen memperkuat pendidikan berbasis akhlak dan karakter.

"Beliau menitip pesan yang sangat penting supaya madrasah diniyah bakda zuhur itu dijamin kelangsungannya. Ini sesuatu yang harus dijaga bersama. Bukan hanya dihidupkan tapi terus didukung termasuk alokasi anggaran. Maka kami punya program dan APBD yang prosantri, properempuan dan pro-orang kecil," katanya.

Pria yang berhasil membuka tabir kasus papa minta saham tersebut menambahkan, akan terus menjaga amanat dari ulama dan tokoh-tokoh agama. Selain terus berikhtiar dengan bekerja keras, dia pun menyerahkan semua ketentuan dan hasilnya kepada Allah SWT. 
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak