Pengerasan Jalan di TPA Sarimukti Terkendala Cuaca

Rabu, 14 Maret 2018 - 10:45 WIB
Pengerasan Jalan di TPA Sarimukti Terkendala Cuaca
Pengerasan Jalan di TPA Sarimukti Terkendala Cuaca
A A A
BANDUNG BARAT - Badan Pengelola Sampah Regional (BPSR) Jawa Barat menargetkan perbaikan landasan atau jalan di lokasi TPA Sarimukti, Kecamatan Cipatat, Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang jadi zona pembuangan dilakukan dengan cepat. Hal ini agar tidak terjadi antrean armada truk sampah ke TPA Sarimukti seperti yang terjadi dalam beberapa pekan terakhir.

"Kami berupaya melakukan percepatan pengerasan jalan di landasan atau zona buangan dengan material batu agar truk tidak terjerembab dalam tanah basah," kata Humas BPSR TPA Sarimukti Herry S Wangsaprawira saat ditemui di TPA Sarimukti, Rabu (14/3/2018).

Herry menyebutkan, kondisi jalan yang licin dan basah membuat truk sampah sulit bermanuver. Bahkan, ada truk yang terjebak dalam tanah basah/lumpur sehingga terpaksa didorong atau ditarik dengan bantuan kendaraan berat. Jalan yang rusak dan sedang dilakukan pengerasan itu mencapai panjang sekitar 50 meter. "Semoga cuaca mendukung karena kalau hujan terus proses pengerasan jadi terkendala."

Selama kondisi ini, pihaknya meminta pengertian dari para sopir truk sampah. Sebab, antrean kendaraan tentunya tidak bisa dihindari akibat truk yang keluar atau masuk ke lokasi TPA harus satu per satu. Pihaknya pun sudah menyampaikan kondisi ini kepada UPT Kebersihan di KBB, Kota Cimahi, Kota Bandung, dan Kabupaten Bandung.

Sementara itu, pantauan SINDOnews di lapangan, kemarin, antrean kendaraan masih terlihat. Panjang antrean 500-600 meter. Sejumlah sopir armada truk sampah dari UPT Kebersihan KBB yang sebelumnya mogok pun sudah kembali beroperasi. Namun, mereka harus bersabar untuk bisa membuang sampah ke lokasi TPA.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4641 seconds (0.1#10.140)