Warga Semarang Puji Respons Cepat Pasukan Fogging Perindo

Senin, 12 Maret 2018 - 16:24 WIB
Warga Semarang Puji Respons Cepat Pasukan Fogging Perindo
Warga Semarang Puji Respons Cepat Pasukan Fogging Perindo
A A A
SEMARANG - Warga mengapresiasi respons cepat Partai Perindo Kota Semarang yang langsung menerjunkan tim untuk melakukan fogging di permukiman padat penduduk. Hanya dua hari sejak pengajuan, tim fogging Partai Perindo langsung mengasapi ratusan rumah untuk membasmi demam berdarah dengue (DBD).

Sejak pagi hingga menjelang sore, sebanyak 20 kader Partai Perindo secara bergantian melakukan fogging di RT 2, 3, dan 10 RW 1 Kelurahan Manyaran Kecamatan Semarang Barat. Mereka mengasapi sekitar 150 rumah warga baik di dalam hingga taman bunga di halaman.

"Yang kita fogging tak hanya rumah, tapi juga halaman baik itu taman mau pun selokan. Di situ kan berpotensi menjadi sarang nyamuk. Termasuk bak-bak sampah juga kita asapi secara merata," kata kader Partai Perindo, Rohmadi, Minggu (11/3/2018).

Sementara itu, Ketua RT 3 Darmono, mengatakan, seorang ibu muda yang terserang DBD baru-baru ini bukan kasus pertama. Sebelumnya cukup banyak warga yang terjangkit penyakit serupa dan menjalani perawatan medis di rumah sakit. Meski telah mengajukan fogging ke instansi terkait namun tak kunjung terealisasi.

"Sudah minta fogging ke Dinas Kesehatan, tapi katanya malah harus ada tiga warga yang terkena DBD terlebih dahulu biar bisa difogging. Lah masa kaya gitu. Apa harus menunggu warga kita sakit dahulu baru ada penanganan? Mestinya kan ada langkah antisipasi, biar jangan sampai warga sakit," ujarnya.

Dia pun lantas mengajukan fogging kepada Partai Perindo, setelah mengetahui untuk mendapatkan bantuan itu warga tak dipungut biaya sama sekali. "Kami sangat berterima kasih pada Perindo yang peduli pada kami, peduli pada kesehatan masyarakat kecil. Semoga Perindo tetap jaya dan melalukan kegiatan yang langsung bersentuhan dengan rakyat kecil," pungkasnya.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4800 seconds (0.1#10.140)