Diduga Keracunan, Warga Tuban Meninggal usai Makan Ikan Buntek

Senin, 12 Maret 2018 - 14:05 WIB
Diduga Keracunan, Warga Tuban Meninggal usai Makan Ikan Buntek
Diduga Keracunan, Warga Tuban Meninggal usai Makan Ikan Buntek
A A A
TUBAN - Warga Desa Mliwang, Kecamatan Kerek, Tuban, Kasmini meninggal dunia setelah makan masakan sendiri. Diduga wanita usia 40 tahun keracunan ikan buntek.

Informasi yang dihimpun, kejadian tersebut bermula saat korban membeli ikan dari Imam, seorang pedagang ikan laut. Korban memilih sendiri jenis ikan buntek yang diduga beracun.

Pedagang sendiri, tidak menduga barang dagangannya terdapat ikan yang beracun. Sebab dirinya juga tidak memahami jenis ikan. Sementara ikan jualannya di dapatkan dari nelayan di TPI Glondong.

Setibanya di rumah, korban tanpa ragu langsung memasak ikan yang dibelinya. Sementara ikan buntek juga ikut dimasak dan korban memakan telurnya.

"Setelah makan, korban merasakan pusing di kepala dan perutnya mual-mual, sehingga korban dibawa ke bidan desa oleh anak kandungnya untuk dilakukan penanganan medis," ujar Kasubbag Humas Polres Tuban, Iptu Agus Edy Pranoto, Senin (12/3/2018).

Nah, beberapa masakan masih terdapat di atas meja makan di antaranya, 4 ekor ikan laut goreng, 1 buah kelapa muda, dan beberapa masakan lainnya.

Kondisinya semakin melemah sehingga korban di rujuk ke Rumah Sakit NU Tuban. Namun nahas setelah mendapat perawatan medis, nyawa korban tak dapat tertolong dan akhirnya meninggal dunia.

Sementara dari hasil pemeriksaan, tidak ditemukan hal-hal yang mencurigakan. "Pihak keluarga tidak menghendaki dilakukan otopsi, sehingga jasad korban langsung diserahkan untuk segera dimakamkan," pungkas Iptu Agus Edy Pranoto.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4415 seconds (0.1#10.140)