Tutup Tahun 2023, Emak-emak di Lembang Doa Bersama untuk Ganjar-Mahfud

Minggu, 31 Desember 2023 - 19:15 WIB
loading...
Tutup Tahun 2023, Emak-emak di Lembang Doa Bersama untuk Ganjar-Mahfud
Relawan Kawanjuang Ganjar-Mahfud kembali menggelar acara gerak jalan sehat di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat, Minggu (31/12/2023). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
BANDUNG BARAT - Relawan Kawanjuang Ganjar-Mahfud kembali menggelar acara gerak jalan sehat , Minggu (31/12/2023). Acara yang dipusatkan di Desa Langensari, Kecamatan Lembang, Kabupaten Bandung Barat itu diakhiri dengan doa bersama untuk paslon Ganjar Pranowo-Mahfud MD .

Jarak sepanjang 3 kilometer ditempuh selama 1 jam. Sutisna, perwakilan masyarakat Desa Langensari mengatakan, warga sangat antusias mengikuti acara ini. Terbukti jumlah peserta terus bertambah melebihi target 1.000 peserta. "Sampai hari pelaksanaan 1.350 warga mengikuti gerak jalan ini," kata Sutisna.

Rute diawali dari titik start di lapang bola Langensari, menyusuri jalan raya Lembang-Maribaya menuju arah kota Lembang. Tepat di wilayah Buni Asih rombongan gerak jalan berbelok arah menuju Gunung Batu. Jalur lurus menanjak tidak menjadi halangan bagi peserta yang didominasi emak-emak.

Salah satu rombongan peserta dari Desa Mekarwangi bergerak paling depan. "Kami mah biasa jalan di jalur nanjak begini, semangat, semangat," ujar Lilis, salah satu peserta. Desa Mekarwangi memang dikenal berada di lereng-lereng perbukitan Lembang. Akhir dari perjalanan peserta finish di lapang bola Desa Langensari.

Koordinator Kawanjuang Indra mengatakan, acara gerak jalan sudah dilaksanakan di lima desa di Lembang. Rata-rata acara diikuti 1.000 orang di setiap desa. Tujuan kegiatan, selain berkampanye dan mensosialisasikan visi misi Ganjar-Mahfud juga mengajak masyarakat giat berolah raga agar tetap sehat.

Acara gerak jalan kali ini lebih istimewa karena dilengkapi dengan doa tutup tahun 2023. "Kami berharap tahun 2024 situasi negeri ini menjadi lebih baik. Tentunya dengan kepemimpinan Bapak Ganjar Prabowo kelak," katanya.

Ustad Endang yang memimpin doa bersama mengatakan semoga di tahun 2024, Ganjar Pranowo terpilih menjadi Presiden. "Didampingi Bapak Mahfud MD sebagai wakil presiden bisa amanah mewujudkan masyarakat adil dan makmur," ujarnya.

Di akhir acara, panitia memberikan hadiah door prize untuk peserta berupa peralatan rumah tangga. Selain itu diadakan pula pasar sembako murah berupa beras dan minyak goreng untuk warga.
(poe)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1860 seconds (0.1#10.140)