alexametrics

Bupati Kobar Lepasliarkan Puluhan Tukik di TWA Tanjung Keluang

loading...
Bupati Kobar Lepasliarkan Puluhan Tukik di TWA Tanjung Keluang
Bupati Kobar Nurhidayah dan Dandim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan saat melepasliarkan tukik. Foto/Istimewa
A+ A-
PANGKALAN BUN - Bupati Kotawaringin Barat (Kobar) Nurhidayah melepasliarkan puluhan tukik (anakan penyu) di Taman Wisata Alam (TWA) Tanjung Keluang di Desa Kubu, Kecamatan Kumai, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalimantan Tengah, Minggu (11/3/2018) siang.

Pelepasliaran binatang ini bersamaan dengan kegiatan Airsoft Borneo Operation II, dengan tema operasi militer simulasi (milsim) atau battle of Tanjung Keluang-Saving Tom The Ultimate Borneo for NKRI.

"Kegiatan Airsoft ini cukup membantu kami dalam mengenalkan pariwisata di Kobar. Sebab pesertanya dari seluruh wilayah di Indonesia. Kami juga sekaligus menggelar pelepasan 50 tukik, penyerahan jamban yang dibuat anggota TNI Kodim 1014 Pangkalan Bun, pembagian sembako dan pengobatan gratis bagi warga sekitar Pantai Kubu," jelas Nurhidayah seusai pelepasan tukik. Dalam kegiatan itu, Nurhidayah didampingi sang suami HM Ruslan AS dan pejabat daerah lainnya di TWA Tanjung Keluang.

Yang tak kalah penting, lanjut Nurhidayah, tema yang diangkat komunitas Airsoft ini adalah 'Save Orangutan'. Jadi skenarionya ada orangutan yang disekap penjahat dan kemudian diselamatkan oleh tim yang berperan sebagai aparat keamanan.

"Kita tahu isu pembantaian orangutan akhir-akhir ini marak dan membuat hati kami miris. Tema operasi ini salah satu satwa pongo si Tom yg merupakan orangutan yang terdapat di tempat wisata Tanjung Puting yang diselamatkan."

Sementara itu, Komandan Kodim 1014 Pangkalan Bun Letkol Inf Wisnu Kurniawan mengatakan, kegiatan Airsoft Borneo Operation II yang diselenggarakan Federasi Airsoft Indonesia (FAI) Pengda Kalteng ini didampingi prajurit Kodim 1014. Sebab, TNI merupakan dewan pembina dari komunitas Airsoft.

"Kegiatan ini cukup positif dan digelar di kabupaten Kobar yang sekarang lagi gencar gencarnya mempromosikan wisata daerah. Apalagi lokasi yang dijadikan untuk simulasi militer oleh komunitas Airsoft berada di Pantai Kubu dan Tanjung Keluang. Pesertanya pun dari seluruh wilayah Indonesia. Ini sangat bagus untuk menggeliatkan wisata di Kobar," ujar Wisnu saat bersama bupati memantau kegiatan Airsoft.
(zik)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak