Istri di Malang Dibunuh dan Dimutilasi Suaminya, Tetangga Sempat Dengar Suara Minta Tolong

Minggu, 31 Desember 2023 - 14:32 WIB
loading...
Istri di Malang Dibunuh dan Dimutilasi Suaminya, Tetangga Sempat Dengar Suara Minta Tolong
Lokasi rumah suami membunuh dan memutilasi istrinya sendiri di Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang. Foto/Avirista Midaada/MPI
A A A
MALANG - Pria di Malang tega membunuh dan memotong beberapa bagian tubuh istrinya sendiri. Pelaku diketahui bernama James Loodewyk Tomatala (61) diduga membunuh istrinya sendiri di rumah Jalan Serayu Nomor 6 RT 4 RW 2 Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing, Kota Malang , terungkap usai menyerahkan diri pada Minggu (31/12/2023).

Endang Lestari, tetangga korban menuturkan bahwa keseharian keduanya memang kerap bertengkar. Bahkan pertengkaran antara pasangan suami istri (Pasutri) James Loodewyk Tomatala dan Ni Made Sutarini sudah berlangsung sejak keduanya pertama menikah.

"Bertengkar mulai sejak menikah sampai sekarang. Sering cekcok mulai menikah sampai hari ini," kata Endang Lestari, ditemui di lokasi kejadian.

Bahkan dua anak dari pasangan suami istri (Pasutri) ini disebut Endang sering mengalami tindakan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT). Pertengkaran di rumah itu, kataEndang, sering terjadi sehingga tetangga akhirnya sampai lelah mengingatkan dan akhirnya cuek. Apalagi karakter pelaku juga tempramental.



"Sudah sering (bertengkar) setiap hari tengkar, sampai kita cuek, sangking (karena) setiap harinya sampai meso meso (berkata-kata kotor)," tuturnya.

Dirinya mengutarakan sehari sebelum pembunuhan itu terungkap, warga mendengar suara pertengkaran di rumah pasutri itu. Bahkan warga dan tetangga mengakui ada suara minta tolong dari rumah James, yang diduga berasal dari Ni Made Sutarini.

"Kemarin sampai minta tolong, terus gak ada suaranya, nah kita curiga tak amati terus. Kita curiga nanti kalau dibunuh gimana, kok gak ada suaranya setelah tengkar," jelasnya.

Keseharian korban Ni Made Sutarini sendiri hanyalah ibu rumah tangga, sedangkan suaminya yang juga pelaku pembunuhan merupakan pensiunan pegawai PLN. James Loodewyk merupakan warga asli Jalan Serayu, ia baru pensiun dari pegawai PLN sekitar lima tahunan terakhir.

"Kesehariannya anti sosial. Kayak ada orang mati gak pernah ngelayat. Kalau ada kegiatan kampung gak pernah keluar," terangnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1693 seconds (0.1#10.140)