Petugas Bandara SMB II Gagalkan Penyelundupan Ganja

Sabtu, 10 Maret 2018 - 21:40 WIB
Petugas Bandara SMB II Gagalkan Penyelundupan Ganja
Petugas Bandara SMB II Gagalkan Penyelundupan Ganja
A A A
PALEMBANG - Petugas terminal cargo Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang menggagalkan penyelundupan narkoba jenis ganja kering sebanyak 20 bungkus dengan berat total 19,95 kg, Jumat (9/3/2018) petang.

Informasi yang dihimpun, ganja kering tersebut pertama kali ditemukan oleh petugas AVSEC bandara. Dimana saat melalui mesin x-ray, ganja yang dikemas di dalam delapan kotak pempek yang dibagi lagi menjadi tiga bagian tersebut terdeteksi merupakan barang terlarang.

Atas dasar kecurigaan itulah petugas akhirnya mengamankan tiga kotak pempek yang awalnya dikirim melalui salah satu jasa pengiriman itu.

Temuan itu pun semakin menguat ketika petugas memeriksa isi dari kotak-kotak tersebut. Hal itu langsung dilaporkan petugas AVSEC ke pihak keamanan bandara yang kemudian diteruskan ke kepolisian.

Kapolsek Sukarame, Palembang, Kompol Rivanda membenarkan penemuan tersebut. Menurut Rivanda, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan. "Kita masih selidiki siapa dan dari mana asal barang tersebut," singkat Rivanda, ketika dihubungi.

Dari tiga paket tersebut diketahui, jika ganja kering tersebut akan dikirim oleh seseorang berinisial FD yang beralamat di Jalan Merdeka, Palembang.

Tiga paket ganja kering tersebut akan dikirimkan ke pulau Jawa. Dimana satu paket yang berisikan 2 kotak sebanyak 8 bal ganja, akan dikirimkan ke kawasan Harjamukti, Cimanggis, Depok dengan penerima berinisial MR

Satu paket lain yang juga berisi dua kotak sebanyak 8 bal ganja, dikirim ke Pondok Gede, Bekasi dengan penerima berinisial PO. Sedangkan satu paket lain yang berisikan 4 bal ganja akan dikirm ke kawasan Babelan Bekasi kepada AS. Saat ini, paket diduga ganja kering tersebut sudah diamankan di Mapolsek Sukarame, Palembang.
(nag)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.6397 seconds (0.1#10.140)