Jay Idzes Target Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas

Minggu, 31 Desember 2023 - 09:09 WIB
loading...
Jay Idzes Target Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas
Jay Idzes Target Bawa Sepak Bola Indonesia Naik Kelas
A A A
JAKARTA - Jay Idzes, pemain dari klub Venezia, menyatakan keyakinannya bahwa sepak bola Indonesia, terutama Timnas Indonesia , akan mengalami kemajuan yang signifikan. Bek berusia 23 tahun ini memiliki tekad kuat untuk ikut berkontribusi dalam mengangkat level sepak bola di Tanah Air.

Idzes memberikan pandangannya tentang perkembangan sepak bola Indonesia, menyatakan, “Saya pikir kompetisinya cukup baik. Saya banyak mendengar hal baik.” Meskipun menyadari bahwa jika dibandingkan dengan standar Eropa, sepak bola Indonesia masih memiliki jarak yang cukup jauh, Idzes melihat potensi untuk pertumbuhan yang positif di masa depan. Dia berharap dapat berperan aktif dalam kemajuan tersebut.



“Jika dibandingkan dengan standar Eropa, sepak bola Indonesia bisa membuat beberapa langkah. Saya berharap menjadi bagian dari perubahan itu, dan semoga saya bisa membantu untuk beberapa hal,” ujar Idzes.

Pemain yang baru saja resmi menjadi Warga Negara Indonesia ( WNI ) ini berbagi harapan positifnya terkait perkembangan sepak bola Tanah Air. Meskipun masih menunggu proses perpindahan federasi yang belum selesai, Idzes berambisi untuk berkontribusi di Timnas Indonesia.

Walaupun kemungkinannya untuk tampil di Piala Asia 2023 agak sulit karena tim sudah memulai pemusatan latihan di Turki, Idzes berharap dapat menjalani debutnya di Timnas Indonesia pada lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda akan melanjutkan perjuangannya dengan melawan Vietnam pada 21 Maret 2024 dalam matchday ketiga kualifikasi.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2548 seconds (0.1#10.140)