Atap Ruang Wakapolres Salatiga Sempat Terbakar

Jum'at, 09 Maret 2018 - 17:13 WIB
Atap Ruang Wakapolres Salatiga Sempat Terbakar
Atap Ruang Wakapolres Salatiga Sempat Terbakar
A A A
SALATIGA - Atap ruang Wakapolres Salatiga yang merupakan bagian dari bangunan utama Mapolres Salatiga sempat dijilat api, Jumat (9/3/2018) siang. Beruntung, titik api yang berada di atap bangunan utama Mapolres tersebut bisa segera dipadamkan sebelum menjalar. Diduga api ditimbulkan dari korsleting (hubungan arus pendek) jaringan kabel yang menuju meteran listrik di bangunan utama.

Informasi yang dihimpun wartawan menyebutkan, kejadian tersebut terjadi saat Polres Salatiga menggelar kegiatan olahraga bersama. Menjelang acara berakhir, salah seorang anggota Polres Salatiga melihat kepulan asap dan api di atap bangunan utama.

Mengetahui ada api, sejumlah anggota polisi langsung mengambil APAR dan naik ke atap bangunan utama untuk melakukan pemadaman. Dalam sekejap api berhasil dipadamkan.
Tak lama kemudian sejumlah petugas pemadam kebakaran dan PLN tiba ke lokasi kejadian.

Mereka langsung melakukan pemeriksaan dan mencari penyebab kebakaran. Setelah diperiksa, ternyata ada jaringan kabel listrik yang korsleting.

"Berdasarkan hasil pemeriksaan, sambungan kabel yang menuju meteran ada yang lecet sehingga terjadi korsleting. Namun ada anggota (polisi) yang melihat dan api bisa segera dipadamkan dengan APAR yang ada di kantor," kata Kapolres Salatiga AKBP Yimmy Kurniawan.

Menurut Kapolres, tidak ada peralatan kantor yang rusak dalam kejadian tersebut. Hanya, jaringan kabel yang rusak akibat korsleting dan genting yang pecah harus diganti. "Kerugian material hanya sedikit dan tidak ada barang kantor yang rusak," pungkasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3983 seconds (0.1#10.140)