Deddy Mizwar Minta Ulama Tangkal Bahaya Narkoba dan Paham LGBT

Kamis, 08 Maret 2018 - 20:01 WIB
Deddy Mizwar Minta Ulama Tangkal Bahaya Narkoba dan Paham LGBT
Deddy Mizwar Minta Ulama Tangkal Bahaya Narkoba dan Paham LGBT
A A A
CIREBON - Calon gubernur Jawa Barat nomor urut 4 Deddy Mizwar meminta para ulama berperan aktif menangkal bahaya narkoba serta paham lesbian, gay, biseksual, dan transgender (LGBT). Langkah ini untuk menyelamatkan masa depan generasi muda di Jabar.

"Penyalahgunaan narkotika masuk dalam tiga besar, padahal pesantrennya (di Jabar) paling banyak, kiainya paling banyak, madrasah diniyahnya paling banyak," katanya saat bersilaturahmi di Pesantren Nahdatul Umah Buntet, Desa Mertapada Kulon, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon, Kamis (8/3/2018).

Deddy menambahkan, kaum LGBT kini merebak hingga ke berbagai pelosok daerah. Oleh karenanya, Deddy meminta para ulama berperan aktif menangkal paham LGBT demi masa depan generasi bangsa.

"LGBT sekarang diminta hak hidupnya bersama-sama, dilindungi pernikahan LGBT. Kalau itu sudah jadi biasa, HIV-AIDS di mana-mana. Inilah kondisi ancaman yang kita hadapi saat ini," tegas Deddy.

Dalam silaturahmi tersebut, Deddy disambut para kiai yang mewakili 275 pondok pesantren se-Cirebon. Deddy juga berdialog dengan masyarakat sekitar yang dikemas dalam kegiatan Dialog Kebangsaan bertema "Menjalin Kebersamaan dalam Bingkai Kebhinekaan".

Selain dialog, digelar juga deklarasi dukungan dari Konsorsium Pesantren Indonesia (KPI) kepada Deddy Mizwar. Dalam deklarasinya, KPI memberikan amanah kepada Deddy Mizwar yang berpasangan dengan Dedi Mulyadi di Pilgub Jabar 2018 itu untuk menciptakan pembangunan dengan mengutamakan nilai-nilai keagamaan.

Sementara itu, Pembina KPI KH Buya Syakur Yasin MA menjelaskan, kepercayaan para ulama di wilayah pantura yang diberikan kepada pasangan Deddy-Dedi didasari alasan karena figur Deddy Mizwar sebagai budayawan yang selalu mengedepankan cara-cara humanis dalam menuntaskan segala persoalan.

Selain itu, latar belakang Deddy yang sebelumnya menjabat Wakil Gubernur Jabar mendampingi Gubernur Jabar Ahmad Heryawan membuat Deddy dinilai layak melanjutkan kursi pemerintahan di Jabar.

"Kami siap mengawal Deddy Mizwar dengan para ulama. Ulama-ulama ini doanya manjur, mudah-mudahan kalau terpilih, mohon prioritaskan pesantren-pesantren. Saya ingin beliau sukses," tandasnya.
(wib)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.5923 seconds (0.1#10.140)