Jelang Tahun Baru, 135.390 Kendaraan Lintasi Tol Malang Menuju Kota Batu

Sabtu, 30 Desember 2023 - 10:02 WIB
loading...
Jelang Tahun Baru, 135.390 Kendaraan Lintasi Tol Malang Menuju Kota Batu
Kepala Pos Pelayanan Karanglo Ipda Danny Rizar Ramadhan memantau pergerakan kendaraan di GT Singosari Malang. Foto/MPI/Avirista Midaada
A A A
MALANG - Menjelang malam tahun baru 2024, arus lalu lintas (lalin) menuju Kota Batu mengalami peningkatan. Peningkatan volume kendaraan diprediksi akan terjadi pada hari ini Sabtu (30/12/2023) melalui Simpang Karanglo seusai Gerbang Tol (GT) Singosari Malang.

Pantauan di GT Singosari Malang, Sabtu (30/12) pagi ini memang belum terjadi peningkatan arus lalin. Arus lalin masih tergolong normal meski beberapa kendaraan pribadi luar Malang sudah mulai berdatangan dari arah Surabaya melalui GT Singosari Malang.

Kepala Pos Pelayanan Karanglo Ipda Danny Rizar Ramadhan mengungkapkan, bila arus lalin pada Jumat kemarin memang belum terlalu meningkat signifikan. Sebab prediksinya arus lalin kembali naik pada Sabtu ini menjelang malam pergantian tahun.



”Prediksi kami pada Sabtu (30/12/2023) mulai ada peningkatan volume karena tahun baru jatuh pada hari Senin. Sehingga bisa dibilang long weekend,” ujar Ipda Danny Rizar Ramadhan kepada awak media pada Jumat (29/12/2023).

Sementara puncak peningkatan arus lalin melalui Simpang Karanglo untuk menuju Kota Batu akan berlangsung pada Minggu besok (31/12/2023), menjelang malam pergantian tahun baru. Sebab, banyak orang yang akan menghabiskan waktu di luar untuk merayakan pergantian tahun.

”Perkiraannya jelang malam pergantian tahu baru. Itu pasti ada peningkatan arus, masyarakat banyak mencari tempat untuk berkumpul di kafe atau tempat wisata. Sehingga mengakibatkan ada peningkatan volume kendaraan dari arah Surabaya,” terang Danny.

Meski demikian, peningkatan arus lalin untuk malam pergantian tahun ahun diprediksi lebih sedikit dibandingkan dengan libur natal kemarin. Hal ini karena untuk libur tahun baru lebih sedikit, dibandingkan libur natal.



”Kalau natal kemarin liburnya lebih panjang sejak hari Sabtu (23/12) sampai Selasa (26/12). Kalau tahun baru ini kan Sabtu (30/12) sampai Senin (1/1/2024). Meski begitu, kami akan tetap stand by untuk memastikan arus lalu lintas aman dan lancar,” tuturnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2151 seconds (0.1#10.140)