Sandiaga Uno Minta Warga Cianjur Jaga Prokes usai Kasus Covid-19 Meningkat

Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:21 WIB
loading...
Sandiaga Uno Minta Warga Cianjur Jaga Prokes usai Kasus Covid-19 Meningkat
Sandiaga Uno tampil menjadi pembicara tentang potensi bisnis kopi dan geliat pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur. Foto/MPI/Ricky Susan
A A A
CIANJUR - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) memitigasi penyebaran Covid-19 di sektor pariwisata yang saat ini penyebarannya kembali meningkat di Indonesia. Namun, pemerintah tetap memperbolehkan berwisata dengan prokes.

Hal itu diungkapkan Sandiaga Uno saat tampil menjadi pembicara tentang potensi bisnis kopi dan geliat pelaku UMKM di Kabupaten Cianjur dalam acara Ngobrolin Kopi bareng Bang Sandi dan Kang Fatan di D’Colonel Forest Tree Resto Cipanas pada Jumat (29/12).

Menurut Sandiaga Uno, kondisi sektor pariwisata saat ini tidak terpengaruh dengan peningkatan kasus Covid-19 dan belum ada pembatalan atau pengaruh signifikan terhadap kunjungan wisatawan di tanah air.



”Jangan khawatir tetaplah berwisata, eling dan waspada artinya dalam segala perbuatan dan tindakan harus selalu ingat dan waspada demi keselamatan,” ucapnya.



Pihaknya akan fokus kepada penyelenggaraan protokol keselamatan dan kesehatan di setiap wisata di Indonesia dengan penuh kewaspadaan. ”Dengan terus meningkatnya pariwisata di Indonesia, Insyaallah memberikan berkah dampak ekonomi kepada masyarakat," katanya.

Menurutnya, Kabupaten Cianjur sendiri merupakan tempat wisata yang berpotensi dan dipastikan menjadi salah satu tempat tujuan wisatawan luar maupun dalam negeri. ”Mungkin kita menjalankan prokes yang kita pelajari saat Covid-19 beberapa tahun lalu,” pungkasnya.
(ams)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)