Relawan Sudirman Dukung KPK Ungkap Daftar Calon Kepala Daerah Terlibat Korupsi

Rabu, 07 Maret 2018 - 16:04 WIB
Relawan Sudirman Dukung KPK Ungkap Daftar Calon Kepala Daerah Terlibat Korupsi
Relawan Sudirman Dukung KPK Ungkap Daftar Calon Kepala Daerah Terlibat Korupsi
A A A
SEMARANG - Upaya Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Agus Raharjo yang akan membuka data calon kepala daerah yang tersangkut korupsi mendapat dukungan dari berbagai elemen. Salah satunya datang dari relawan calon gubernur Jateng Sudirman Said yang tergabung dalam Laskar Perjuangan Merah Putih.

Ketua Tim Perjuangan Merah Putih, Ali Khamdi menyatakan bahwa pihaknya mendukung KPK jika nantinya benar-benar mengumumkan nama calon kepala daerah yang tersangkut korupsi. Dengan begitu, dia berharap tidak ada lagi kepala daerah yang berurusan dengan hukum.

“Awal tahun ini saja sudah ada beberapa calon yang menjadi tersangka. Indonesia sudah darurat korupsi. Sekarang saatnya mencari pemimpin yang bersih dan mendedikasikan dirinya untuk rakyat sepenuhnya,” ungkap Ali Khamdi di Semarang, Rabu (07/3/2018).

Dia mengaku khawatir apabila kepala daerah sedang berurusan KPK, dampaknya sudah dapat dipastikan yakni program pembangunan daerah akan terbelengkalai.

“Jika KPK berani buka-bukaan, nantinya masyarakat mampu mengetahui calon yang bersih. Dengan indikasi 90% petahana yang mengikuti kontestasi Pilkada Serentak 2018 terlibat korupsi, dinilainya sangat memprihatinkan,”timpalnya.

Sebab itu, pihaknya sangat mendukung KPK berani membuka nama-nama tersebut. “Tentu, KPK tidak akan gegabah asal sebut nama, mereka sudah melakukan penyelidikan mendalam sebelum mengumumkan nama tersangka,” jelasnya.
(sms)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5030 seconds (0.1#10.140)