Dua Cagub Jateng Beradu Posko Pemenangan di Kandang Lawan

Rabu, 07 Maret 2018 - 02:06 WIB
Dua Cagub Jateng Beradu Posko Pemenangan di Kandang Lawan
Dua Cagub Jateng Beradu Posko Pemenangan di Kandang Lawan
A A A
SEMARANG - Cagub Jateng Ganjar Pranowo mendirikan posko pemenangan di Desa Slatri, Kecamatan Larangan, Kabupaten Brebes, yang tak lain adalah kampung halaman Sudirman Said. Tak mau kalah, cagub nomor urut 2 itu juga akan membuat posko pemenangan di Purworejo, tempat asal Ganjar Pranowo.

"Nanti pulang dari sini, bikin posko pemenangan di Purworejo. Juga di tiap kabupaten dan kota, Magelang, Kendal, semuanya," ujar Sudirman Said, kepada awak media usai melantik tim pemenangannya di Semarang, Selasa (6/3/2018).

Mantan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) itu menyampaikan, pendirian posko di tempat asal masing-masing cagub merupakan hal biasa. Dia tetap meyakini bisa meraih simpati pemilih dan memenangkan perhelatan Pilgub Jateng 2018.

"Tidak perlu dianggap sebagai suatu yang istimewa (mendirikan posko pemenangan di tempat asal lawan). Jangan disebut kandang lah. Kami pun tetap optimistis bisa memenangi kompetisi ini (Pilgub Jateng)," lugasnya.

Dia juga menyatakan, elektabilitasnya semakin menanjak menjelang pelaksanaan Pilgub Jateng. Bahkan menurut survei, elektabilitasnya yang semula hanya 1,2% kini melonjak hingga lebih dari 10 kali lipat.

"Survei dulu, mulai Juli hanya 1,2% sekarang sudah jauh. Bahkan dikatakan Pak Sandi (Sandiaga Uno) kemarin gap (jarak) antara incumbent dan kita makin kecil. Dulu jauh sekali. Sudah dobel digit, lebih dari 10 kali lipat dibanding waktu mulai," terangnya.
(kri)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3002 seconds (0.1#10.140)