alexametrics

Pertama di Indonesia, Nomor Urut Partai Politik Diarak

loading...
Pertama di Indonesia, Nomor Urut Partai Politik Diarak
Tampak Partai Perindo dengan nomor urut 9 saat mengikuti pawai pengenalan nomor urut partai politik di Kota Jambi.iNews TV/Doddi
A+ A-
JAMBI - Untuk memperkenalkan nomor urut ke masayarakat, pengurus partai politik (parpol) di Provinsi Jambi menggelar pawai kendaraan hias. Parpol peserta Pemilu 2019 ini menggandeng Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Jambi sebagai fasilitator.

Selain pawai, pengurus parpol di Jambi juga menyampaikan visi dan misi partai masing-masing serta nomor urutnya, Sabtu (3/3/2018).

Kegiatan ini dipusatkan di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Telanaipura, Kota Jambi. Dalam acara itu, partai-partai juga memperkenalkan yel-yel parpol masing-masing.



Sosialisasi dihadiri para pengurus dan sejumlah kader parpol. Beberapa pengurus parpol yang menjabat kepala daerah juga turut hadir, di antaranya Syarif Fasha, Syahirsah, Cek Endra, Hilallatil Badri dan banyak lagi.

Kegiatan ini juga dihadiri lima orang komisioner KPU Provinsi Jambi. Menariknya, parpol yang hadir tidak hanya dari partai-partai lama saja, tapi juga partai-partai baru, seperti Partai Perindo.

Sebagai pendatang baru, Partai Perindo tampil sangat ceria di kegiatan ini. Belasan pengurus partai tampil di hadapan pengurus 13 partai lainnya, Di samping menyampaikan visi, misi dan yel-yel, pengurus Perindo Jambi menyanyikan mars Partai Perindo.

Seusai sosialisasi, partai-partai politik ini menggelar pawai kendaraan hias. Pawai ini bertujuan memperkenalkan logo, nama dan nomor urut partai masing-masing.

Menurut komisioner KPU Provinsi Jambi, Desi Arianto, pawai kendaraan memperkenalkan nomor urut parpol ini baru pertama kali diadakan di Indonesia. Lebih menarik lagi, kegiatan ini dilakukan atas inisiatif masing-masing parpol. KPU hanya sebagai fasilitator.

"Pawai diikuti 14 partai politik, yakni PKB, Gerindra, PDI Perjuangan, Golkar, Nasdem, Partai Garuda, Partai Berkarya, PKS, Partai Perindo, PPP, PSI, PAN, Hanura dan Demokrat," katanya.

Pawai kendaraan hias nomor urut parpol ini dilepas oleh Sekretaris Daerah Provinsi Jambi, HM Dianto. Pemerintah Provinsi Jambi mengapresiasi cara memperkenalkan nomor urut partai dengan menggelar pawai seperti ini.

"Kita berharap dengan diperkenalkannya masing-masing parpol, masyarakat Jambi sudah familiar dengan ciri khas parpol yang akan mereka pilih nanti," pungkasnya.
(nag)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak