Anarkis! Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Bakar Denkesyah Korem 172/PWY dan Belasan Ruko

Kamis, 28 Desember 2023 - 18:14 WIB
loading...
Anarkis! Massa Pengantar Jenazah Lukas Enembe Bakar Denkesyah Korem 172/PWY dan Belasan Ruko
Massa pengantar jenazah Lukas Enembe melakukan pembakaran di Pertigaan lampu merah Waena Distrik Heram, Kota Jayapura. Foto/Edy Siswanto/MPI
A A A
JAYAPURA - Aksi anarkis massa pengantar jenazah mantan Gubernur Papua Lukas Enembe terus berlanjut hingga Kamis (28/12/2023) petang. Setelah melakukan pelemparan pada beberapa tokoh Papua dan bangunan di Sentani, kini mereka melakukan pembakaran di Pertigaan lampu merah Waena Distrik Heram, Kota Jayapura.

Bahkan, kantor Detasemen Kesehatan Wilayah (Denkesyah) Korem 172/PWY ludes dibakar massa. Selain itu belasan ruko di sekitar lokasi ini juga turut dibakar.

Massa yang mengantar jenazah Lukas Enembe dari STAKIN GIDI Sentani kini telah melewati SMK N 3 Jayapura dan tak ayal gedung sekolah inipun tak luput dari lemparan massa.

Situasi mencekam masih terjadi, warga yang dilalui jenazah dan massa ketakutan. Warga yang tidak mau disebut namanya menyebut bahwa massa saat ini semakin brutal dengan melakukan pelemparan.



"Kita cari aman, kita menghindari massa," ucap warga.

"Mereka membakar kantor Kesehatan Korem dan ruko-ruko di sekitar lampu merah waena," sambungnya.

Saat ini ribuan massa pengantar jenazah Lukas Enembe masuk disekitar Otonom dan diperkirakan tiba di Kediaman Lukas Enembe di Koya Tengah Kota Jayapura sekitat pukul 22.00 WIT.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)