Bertemu Sri Sultan HB X, Ganjar Pranowo Bahas Masa Depan Bangsa dan Negara

Kamis, 28 Desember 2023 - 13:47 WIB
loading...
Bertemu Sri Sultan HB X, Ganjar Pranowo Bahas Masa Depan Bangsa dan Negara
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo, bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, Rabu (27/12/2023). Foto/Ist
A A A
YOGYAKARTA - Suasana hangat dan bersemangat memenuhi Kepatihan Yogyakarta ketika calon presiden (capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo , bersilaturahmi dengan Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X, Rabu (27/12/2023). Dalam pertemuan internal itu keduanya berbagi pemikiran terkait masa depan bangsa dan negara Indonesia.

Setelah pertemuan, Ganjar Pranowo memberikan gambaran singkat tentang perbincangan yang terjadi. "Tentang bangsa dan negara, saya sekolah di sini, lama di sini, Beliau sesepuh ya, banyak memberikan nasihat, situasi dan kondisi hari ini yang perlu kita jaga kondusivitasnya, intinya itu saja," kata Ganjar dalam keterangan tertulis dikutip, Kamis (28/12/2023).

Pertukaran pandangan antara Ganjar dan Sri Sultan tidak sebatas diskusi, namun mencakup penghormatan atas kearifan lokal dan pandangan strategis terkait arah bangsa. Ganjar Pranowo, yang pernah berkuliah di Yogyakarta, merasakan dampak berharga dari pengalaman dan pemikiran Sri Sultan yang kaya akan kebijaksanaan.

Apakah dalam pertemuan itu, Ganjar meminta restu kepada Sri Sultan atas pencalonannya di Pilpres 2024? Ganjat dengan tegas mengiyakannya.



"Pokoknya doa restu untuk keselamatan dan pencalonan, semuanya," jawab Ganjar dengan mantap yang menunjukkan komitmen dan penghormatan kepada sesepuh yang dihormati.

Dalam suasana yang penuh keakraban, Ganjar juga menyampaikan rasa terima kasih melalui akun Instagram.

"Hangajeni, hangayomi saha handarbeni. Maturnuwun Ngarsa Dalem Sri Sultan Hamengkubuwono X berkenan menerima dan memberi wejangan kepada saya di Kepatihan Yogyakarta," tulis Ganjar.

Namun, pertanyaan mengenai dukungan Sri Sultan untuk suara di Pilpres 2024 masih menjadi misteri. Atas pertanyaan itu, Ganjar mengatakan, "Ya seluruh masyarakat Yogya kita minta dukungannya," ucapnya.

Melalui momen yang terekam dalam foto-foto bersama, terlihat keakraban di antara keduanya. Ganjar dan Sri Sultan tampak bersalaman erat, saling melempar senyum, dan kompak mengenakan batik dengan warna cerah. Penampilan ini mencerminkan tidak hanya keharmonisan dalam pertemuan tersebut, tetapi juga semangat positif untuk bersama-sama mencapai tujuan yang lebih besar demi kebaikan bersama.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4172 seconds (0.1#10.140)