Haaland Absen Saat Boxing Day, Pep Guardiola: Semoga Tahun Depan Sembuh

Jum'at, 29 Desember 2023 - 02:02 WIB
loading...
Haaland Absen Saat Boxing Day, Pep Guardiola: Semoga Tahun Depan Sembuh
Haaland Absen Saat Boxing Day, Pep Guardiola: Semoga Tahun Depan Sembuh
A A A
LIVERPOOL - Pelatih Manchester City , Josep ‘Pep’ Guardiola membeberkan kondisi cedera salah satu penyerangnya, Erling Haaland yang absen saat melawan Everton. Guardiola mengatakan, Haaland belum bisa berlatih bersama tim seperti biasanya.

Manchester City sukses membungkam Everton 3-1 dalam lanjutan pekan ke-19 Liga Inggris 2023-2024. Pertandingan itu digelar di Goodison Park, Liverpool, Inggris pada Kamis (28/12/2023) dini hari WIB.



Dalam laga tersebut, Erling Haaland kembali absen dari pertandingan karena masih cedera. Pemain berpaspor Norwegia itu diketahui mengalami masalah pada tulang kakinya, dan sudah absen sejak kekalahan Manchester City dari Aston Villa (0-1), 7 Desember 2023 lalu.

Guardiola sempat membawa Haaland ke final Piala Dunia Antarklub 2023 yang digelar di Arab Saudi. Meski demikian, pemain berusia 23 tahun itu masih harus berlatih sendiri menjelang timnya bersua Everton.

“Tetap saja dia tidak bersama tim,” kata Guardiola dikutip dari Mirror, Kamis (28/12/2023).

“Dia (Erling Haaland) merasa lebih baik dengan tulangnya tetapi dia belum melakukan satu sesi latihan bersama kami,” sambungnya.

Lebih lanjut, Guardiola belum mengetahui kapan Haaland akan kembali merumput bersama The Citizens -julukan Manchester City. Pelatih asal Spanyol itu berharap, Haaland bisa kembali pada bulan Januari 2024.

“Sayangnya bulan Desember sangat padat dengan begitu banyak tim. Januari padat sekali. Mudah-mudahan di bulan Januari dia bisa kembali bersama kami,” jelas Guardiola.

Sementara itu, Guardiola juga mengungkap kondisi terkini gelandang Kevin De Bruyne. Saat ini, pemain berpaspor Belgia itu masih absen karena cedera hamstring yang dideritanya pada awal musim.

“Minggu lalu dia (De Bruyne) berlatih bersama kami, hari ini dia sedikit kelelahan karena dia berlatih keras,” tutup Guardiola.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1262 seconds (0.1#10.140)