alexametrics

Kebakaran Lahan di Riau Kian Meluas

loading...
Kebakaran Lahan di Riau Kian Meluas
Kebakaran lahan di Riau makin meluas. Foto/Dok SINDOnews
A+ A-
PEKANBARU - Kebakaran hutan dan lahan di Provinsi Riau semakin meluas. Hingga saat ini tercatat sudah 849 hektare areal yang terbakar dan musnah dilalap sijago merah.

Bertambahnya luas areal yang terbakar di Provinsi Riau disebabkan karena terbakarnya beberapa areal di beberapa wilayah kemarin. Seperti di Kabupaten Pelalawan Riau ditemukan beberapa titik hot spot (titik api).

“Kebakaran terjadi di Desa Teluk, Kecamatan Kuala Kampar sekitar 5 hektare dan di Teluk Bakau, Kecamatan Kuala Kampar, dengan luasan 20 hektar," ucap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Riau, Edwar Sanger, Sabtu (3/3/2018).



Selain di Kabupaten Kampar, kebakaran juga terjadi di Kabupaten Bengkalis tepatnya di Desa Muara Dua Kecamatan Siak Kecil dengan luasan yang terbakar mencapai 3 hektare. Jumlah areal yang terbakar diperkirakan akan semakin bertambah mengingat kebakaran masih terjadi.

"Upaya pemadaman masih terus dilakukan baik darat maupun udara," imbuhnya.

Kebakaran terparah masih terjadi di Kabupaten Meranti dengan luasan 218 hektare. Kemudian Kabupaten Siak 130 hektare, Bengkalis 117 dan Dumai 108 hektare. Sisanya tersebar di kabupaten dan kota. Hanya Kabupaten Kuansing saja yang hingga kini belum ditemukan kebakaran.

Untuk pemadaman darat dilakukan oleh TNI, Polri BPBD Manggala Agni dan masyarakat peduli api. Untuk udara menggunakan helikopter melalui water bombing.
(rhs)
preload video
loading...
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak