alexametrics

2 Pemancing Terserat Banjir Bandang, 1 Hilang

loading...
2 Pemancing Terserat Banjir Bandang, 1 Hilang
Tim SAR DPKPB Kabupaten Purwakarta menyusuri Sungai Cisomang untuk mencari satu pemancing yang hilang terseret banjir bandang. Foto/Asep Supiandi
A+ A-
PURWAKARTA - Dua pemancing terseret banjir bandang Sungai Cisomang di Kampung Cijeler RT17/09 Desa Depok, Kecamatan Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat. Satu korban berhasil selamat, namun seorang korban lainnya hingga saat ini masih hilang.

Sepanjang Sabtu (3/3/2018), sedikitnya 10 anggota dari Tim SAR dari Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (DPKPB) Kabupaten Purwakarta diterjunkan untuk mencari korban yang terbawa arus sungai tersebut.

Korban yang masih hilang itu adalah Tatang Mulyana (48). Sedangkan korban selamat atas nama Jajang (27), keduanya merupakan warga Kampung Citukung RT03/01 Desa Linggamukti Kecamatan Darangdan.



Kepala Seksi Penyelamatan dan Evakuasi Penanggulangan Bencana DPKPB Kabupaten Purwakarta Rama Adhitia Cahya mengatakan, pencarian korban dimulai dengan menyusuri Sungai Cisomang dari titik awal terseret mengarah ke saluran pembuangan Waduk Cirata. Namun, pencarian tidak menggunakan perahu mengingat lokasinya tidak memungkinkan untuk menggunakan peralatan itu.

"Kami dibantu SAR Pramuka, komunitas pecinta alam, TNI/Polri dan warga sekitar," ungkapnya.

Sebelumnya, kedua korban Tatang Mulyana dan Jajang tengah asik memancing di Sungai Cisomang. Tiba-tiba banjir bandang datang secara tiba-tiba hingga membuat keduanya terseret arus. Untungnya Jajang berhasil menyelamatkan diri dengan berusaha sekuat tenaga naik dari dalam air. Namun, berbeda dengan Tatang, hingga saat ini nasibnya belum diketahui.
(rhs)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak