Peringati HUT, Anggota Satpol PP Ziarah ke Makam Para Sesepuh

Sabtu, 03 Maret 2018 - 12:53 WIB
Peringati HUT, Anggota Satpol PP Ziarah ke Makam Para Sesepuh
Peringati HUT, Anggota Satpol PP Ziarah ke Makam Para Sesepuh
A A A
KOTAWARINGIN BARAT - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), Kalteng memperingati HUT ke-68 dengan menggelar syukuran di Aula Kantor Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar serta ziarah ke makam para pendahulu, Jumat (2/3/2018).

Anggota Satpol PP Kobar ziarah ke makam mantan Kepala Satpol PP Kobar yang pertama yakni almarhum Suyud di TPU Skip dan mantan Kasi Ops Satpol PP Kobar almarhum Muchsin Al Hasbi di makam TPU Kumai.

Komandan Regu 3 Satpol PP Kobar, Abdul Sayid Badawi menuturkan, sebagai anggota Satpol PP harus mengenang jasa para pendahulu.

“Mudahan-mudahan kami dalam melaksanakan tugas diberikan diringankan oleh Allah SWT dan juga dapat menjalankan tugas dengan semestinya sebagai ASN,” ujar Badawi.

Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Kobar, Majerum Purni mengatakan, ziarah ke makam para pendahulu merupakan agenda rutin setiap tahun, mejelang HUT Satpol PP. Ini dimaksudkan untuk mengenag jasa-jasa para pendahulu khususnya di lingkungan Satpol PP Kobar, pascaberpisah dan membentuk dinas sendiri.

“Secara Nasional, HUT Satpol PP di pusatkan di Banjarmasin pada 3 Maret mendatang, dengan dihadiri langsung oleh Mendagri,” kata Majerum,

Ia berharap, melalui peringatan ini bisa menambah semangat anggota Satpol PP agar lebih jaya dan amanah dalam menjalankan tugasnya sehari-hari. “Karena Satpol adalah garda terdepan pemerintah daerah dalam penegakan Perda dan damkar sebagai garda untuk penagangan bencana di Kobar,” pungkasnya.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.5001 seconds (0.1#10.140)