Perindo Lampung Timur Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir

Sabtu, 03 Maret 2018 - 09:37 WIB
Perindo Lampung Timur Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir
Perindo Lampung Timur Salurkan Bantuan Bagi Korban Banjir
A A A
LAMPUNG TIMUR - Banjir yang menerjang kawasan Lampung Timur beberapa hari lalu menyisakan duka bagi warga. Ratusan rumah warga, area pertanian, tambak ikan terendam banjir.

Banjir terparah dialami warga Desa Tanjung Tirto, Kecamatan Way Bungur. Meskipun sudah surut, sampai hari ini masih ada puluhan rumah warga sepanjang bantaran sungai terendam banjir hingga dua meter.

Meskipun tidak ada korban jiwa, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah. Untuk meringankan beban korban banjir, pengurus DPD Partai Perindo Lampung Timur bergerak cepat menyalurkan bantuan.

Ketua DPD Partai Perindo Lampung Timur, Andi Gunawan, mengatakan, bantuan kemanusiaan ini merupakan visi dan misi Partai Perindo untuk masyarakat Indonesia sejahtera.

Bantuan ini berupa bahan makanan siap saji dan air bersih. Partai Perindo juga melakukan fogging pascabanjir di sejumlah lokasi.

Fogging ini bertujuan untuk mengantisipasi berkembangnya nyamuk demam berdarah. Sebab, biasanya sejumlah lokasi rendah masih tergenang air, rawan penyebaran penyakit demam berdarah.

Kegiatan sosial Partai Perindo ini terus dilaksanakan di beberapa lokasi yang mengalami musibah banjir. Antara lain di Kecamatan Sukadana, Bumi Agung, Way Bungur, Labuhan Maringgai dan Jabung.
(rhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.8125 seconds (0.1#10.140)