Januari 2018, Polres Karawang Tembak Mati 9 Begal Sadis

Sabtu, 03 Maret 2018 - 03:15 WIB
Januari 2018, Polres Karawang Tembak Mati 9 Begal Sadis
Januari 2018, Polres Karawang Tembak Mati 9 Begal Sadis
A A A
KARAWANG - Polisi mewanti-wanti para pelaku begal dan pencurian kendaraan bermotor yang biasa beraksi di Kabupaten Karawang, Jawa Barat. Pilihannya dua, ditembak mati atau kaki.

Berdasarkan data yang diperoleh, Januari hingga Februari 2018, Polres Karawang menembak mati sembilan pelaku begal dan curanmor. Penembakan terbaru terjadi pada Jumat 2 Maret 2018. Seorang pria berinisial FR (23), ditembak mati di Kecamatan Tempuran, Karawang. FR ditembak mati karena melawan saat hendak ditangkap petugas. Sementara rekannya, YK (23), ditahan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Kedua begal ini beraksi dengan modus memancing korbannya dengan perempuan seksi. FR dan YK bersama komplotannya merupakan residivis begal yang biasa beroperasi di tanah Pangkal Perjuangan. Mereka merupakan jaringan lokal Karawang. FR bersama komplotannya sudah enam kali beraksi di Karawang. Biasanya, pelaku memepet korban dan mengambil paksa motornya, serta tidak segan-segan melukai korbannya jika melawan.

Sebelumnya, Rabu 28 Februari 2018, LD alias Kuceng (27), juga merenggang nyawa setelah melawan petugas dengan mengacungkan pistol saat akan ditangkap. Sementara pelaku lainnya, HP alias Cemong (19), roboh ditembak saat melarikan diri. Begal asal Lampung ini diketahui sudah melakukan aksinya sebanyak 25 kali di berbagai wilayah seperti Karawang, Purwakarta, Subang, Cirebon, dan Bogor.

Kapolres Karawang AKBP Hendy Febrianto Kurniawan mengatakan, tindakan tegas tersebut dilakukan karena para begal sadis melakukan perlawanan petugas saat sedang dilakukan penangkapan. Selain itu, perbuatan mereka sudah sangat meresahkan masyarakat.

"Kami tidak akan memberikan ruang dan ampun bagi pelaku begal. Perilaku mereka sudah sangat sadis sehingga menimbulkan keresahan yang luar biasa terhadap masyarakat," kata Hendy.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6495 seconds (0.1#10.140)