Warga Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Brebes

Jum'at, 02 Maret 2018 - 19:22 WIB
Warga Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Brebes
Warga Temukan Satu Jenazah Korban Longsor Brebes
A A A
BREBES - Warga menemukan sesosok mayat yang diduga korban longsor di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah. Meski operasi pencarian secara resmi telah ditutup, warga swadaya melakukan penyisiran sendiri di lokasi longsor.

"Tadi sekira pukul 15.45 WIB, ditemukan kembali satu mayat berjenis kelamin laki-laki di tebing Cipangurudan Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem," ujar Humas Basarnas Jateng Zulhawary, Jumat (2/3/2018).

Korban bisa diidentifikasi bernama Sujono (58), warga Desa Pasir Panjang, pekerjaan PNS sebagai Kepala Pariwisata Waduk Malahayu. Setelah dievakuasi, jenazah dibawa ke Puskesmas Bentar, Salem, untuk dimandikan.

"Warga memang mencari sendiri setelah operasi pencarian resmi ditutup pada Rabu 28 Februari. Dengan ditemukannya satu mayat ini maka jumlah korban yang masih hilang saat ini sebanyak lima orang," jelasnya.

Sekadar diketahui, musibah longsor terjadi di Desa Pasir Panjang, Kecamatan Salem, Kabupaten Brebes, pada Kamis 22 Februari 2018 pukul 08.00 WIB. Longsor Bukit Lio menimbun pengguna jalan dan petani yang beraktivitas di bawahnya. Sebanyak 13 orang ditemukan meninggal dunia, enam korban dinyatakan hilang, dan 18 orang selamat.
(zik)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6419 seconds (0.1#10.140)