Libur Kompetisi, Wonderkid Persib Latihan Mandiri Jaga Kondisi Fisik

Rabu, 27 Desember 2023 - 23:59 WIB
loading...
Libur Kompetisi, Wonderkid Persib Latihan Mandiri Jaga Kondisi Fisik
Striker PERSIB, Ferdiansyah dan Ryan Kurnia. (PERSIB.co.id/Barly Isham)
A A A
BANDUNG - Meski sedang terjadi jeda kompetisi Liga 1 2023/2024 , wonderkid Persib Bandung, Ferdiansyah, tetap memilih untuk melakukan latihan mandiri guna menjaga kondisi fisiknya. Hal ini dilakukan agar ia tetap siap saat kompetisi kembali bergulir.

Sebagaimana diketahui, Liga 1 mengalami penundaan sementara selama berlangsungnya Piala Asia 2023 di Qatar, di mana Timnas Indonesia juga turut serta. Namun, Ferdiansyah menegaskan bahwa latihan mandiri adalah bagian dari tanggung jawabnya sebagai pemain sepak bola profesional.

"Latihan mandiri bertujuan untuk menjaga kondisi sebelum bergabung kembali dengan tim. Jadi, saya sudah merencanakan untuk melaksanakan latihan di pantai," ungkap Ferdiansyah seperti dilaporkan dari laman resmi Persib, Selasa (26/12/2023).



Pemain berusia 20 tahun ini tidak membiarkan liburannya menghalangi kedisiplinannya dalam berlatih. Menurutnya, meluangkan waktu untuk latihan mandiri adalah upaya yang diperlukan untuk mempertahankan kebugaran tubuhnya.

Selama waktu jeda kompetisi, Ferdiansyah juga memanfaatkan kesempatan untuk berlibur. Ia menghabiskan waktu di Pulau Seribu bersama keluarganya dan rekan setimnya, Ryan Kurnia.

"Liburan di Bandung hanya untuk jalan-jalan saja. Saya juga pergi ke Bogor bersama keluarga. Sementara kemarin, liburan ke Pulau Seribu memberi saya kesempatan untuk menjaga kondisi dengan melakukan latihan ringan," tambah Ferdiansyah.

Pentingnya menjaga kondisi fisik selama jeda kompetisi menunjukkan komitmen Ferdiansyah terhadap performa pribadinya dan kontribusinya terhadap tim saat Liga 1 kembali bergulir. Persib saat ini berada di posisi ketiga klasemen dengan total 40 poin, hasil dari sepuluh kemenangan, sepuluh hasil imbang, dan tiga kekalahan.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1676 seconds (0.1#10.140)